Malang 108 Rise and Shine, Kawasan Kayutangan Ditutup Total | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Malang 108 Rise and Shine, Kawasan Kayutangan Ditutup Total

Jun 05, 2022 13:42
Tampak dua ruas di Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Kota Malang yang ditutup total untuk acara Malang 108 Rise and Shine, Minggu (5/6/2022). (Foto: Tubagus Achmad/ JatimTIMES)
Tampak dua ruas di Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Kota Malang yang ditutup total untuk acara Malang 108 Rise and Shine, Minggu (5/6/2022). (Foto: Tubagus Achmad/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Dua ruas jalan di kawasan Kayutangan Heritage yang terletak di Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Kota Malang ditutup total sejak pukul 12.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB pada hari Minggu, 5 Juni 2022. 

Penutupan dua ruas jalan di kawasan Kayutangan Heritage tepatnya mulai perempatan Rajabali hingga Taman Chairil Anwar tersebut dilakukan untuk menyambut acara Malang 108 Rise and Shine yang terpusat di bawah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Kayutangan.

Baca Juga : Cegah Sebaran Penyakit Mulut dan Kuku, Polresta Malang Kota Periksa Kendaraan Angkut Ternak

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Malang Slamet Sentosa menjelaskan, bahwa terdapat beberapa rekayasa lalu lintas yang dilakukan. Di mana rekayasa lalu lintas ini harus diperhatikan bagi pengendara yang akan melintas di kawasan Kayutangan Heritage. 

"Rekayasanya yang dari arah Toko Avia ke arah selatan dibelokkan ke kiri Jalan Kahuripan, lurus lewat balai kota atau lewat Jalan Majapahit," ungkap Slamet kepada JatimTIMES.com, Minggu (5/6/2022). 

Sedangkan untuk pengendara yang dari arah Jalan Semeru ke arah timur atau Jalan Kahuripan dapat melintas dengan lancar. Hal itu juga berlaku untuk pengendara dari arah Jalan Kahuripan ke arah barat atau Jalan Semeru. 

Namun, untuk pengendara dari Jalan Kahuripan tidak dapat berbelok ke kiri atau Jalan Jenderal Basuki Rahmat karena telah diberlakukan penutupan jalan secara total. Pihak Dishub Kota Malang juga telah memasang water barrier di perempatan Rajabali untuk mencegah pengendara yang akan menerobos menuju kawasan Jalan Jenderal Basuki Rahmat. 

"Itu nanti lampu traffic light-nya (perempatan Rajabali) akan kita flashing lampu kuning saja, rencananya gitu," tutur Slamet. 

Sedangkan untuk pengendara yang melaju dari arah Jalan Arif Rahman Hakim dapat berbelok kiri ke Jalan Jenderal Basuki Rahmat. Namun, ketika mendekat ke arah JPO Kayutangan, pengendara akan diarahkan ke kanan melintasi kawasan Taman Chairil Anwar dan berbelok ke kiri menuju Jalan Majapahit. 

Baca Juga : Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021 Disetujui, Banggar dan Fraksi DPRD Tulungagung Beri Catatan Kritis

Lalu untuk pengendara dari arah Jalan Aries Munandar hanya bisa berbelok kiri ke Jalan Merdeka Timur dengan menerapkan satu arah. Pasalnya, terdapat penutupan di Jalan MGR Sugiyo Pranoto. 

Sementara itu, pihaknya juga telah menyediakan lima titik parkir bagi pengendara yang akan hadir di acara Malang 108 Rise and Shine. Lima titik parkir tersebut terletak di kawasan Kayutangan Heritage dan Jalan Majapahit. 

"Titik parkir kita siapkan 5 lokasi. Mulai di Pertokoan Kayutangan, Telkom Kayutangan, Tawira Balaikota Jalan Majapahit, lahan eks DLH dan area parkir alun-alun Malang, itu bisa kombinasi (diterapkan) untuk roda dua dan roda empat," pungkas Slamet. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kayutangan Heritage malang 108 rise and shine

Berita Lainnya