27/11/2022 Hadiri Lomba Kicau Burung Nasional Proklamator Cup, Bupati Mak Rini Ajak Lestarikan Keanekaragaman Hayati | Jatim TIMES

Hadiri Lomba Kicau Burung Nasional Proklamator Cup, Bupati Mak Rini Ajak Lestarikan Keanekaragaman Hayati

Jun 05, 2022 13:24
Bupati Blitar Mak Rini hadiri lomba Kicau Burung Nasional Proklamator Cup di RTH Kanigoro
Bupati Blitar Mak Rini hadiri lomba Kicau Burung Nasional Proklamator Cup di RTH Kanigoro

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES-Bupati Blitar Rini Syarifah membuka  lomba kicau burung nasional Proklamator Cup. Lomba ini diselenggarakan oleh Pelestari Burung Indonesia (PBI) Cabang Blitar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kanigoro, Minggu (5/6/2022).

Lomba kicau burung kali ini benar-benar berlangsung meriah. Hal ini ditandai dengan peserta lomba tak hanya dari Blitar Raya saja, namun berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Suksesnya kegiatan ini mendapat apresiasi khusus dari bupati yang akrab disapa Mak Rini. Dalam sambutannya Mak Rini menegaskan lomba burung berkicau adalah salah satu upaya melestarikan keanekaragaman hayati.

Baca Juga : Angkat Cerita Kresnayana Kawedhar, Festival Kresnayana VII Sukses Digelar Pemkab Blitar

 

"Saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Lomba kicau burung ini merupakan salah satu keragaman hayati," kata Mak Rini.

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar menambahkan, dirinya mendorong agar kegiatan yang positif seperti ini kedepan terus digelar di Kabupaten Blitar. Menurutnya kegiatan lomba burung berkicau tersebut juga sekaligus sebagai upaya membangkitkan ekonomi masyarakat. Utamanya di bidang wisata dan ekonomi kreatif.

‘’Saya berharap setelah kegiatan ini peserta yang dari luar kota jangan langsung pulang. Jalan-jalan dulu dan beli produk Blitar," imbuhnya.

Lebih dalam di kesempatan ini Mak Rini berpesan agar ajang tersebut tidak hanya jadi ajang beradu namun sebagai media sharing merawat burung demi kelestarian.

‘’Bersaing secara sehat namun jangan lupa kita merawat burung untuk kelestarian ekosistem lingkungan,’’ tegasnya.

Baca Juga : Dibuka Wakil Bupati Fattah Jasin, Pamekasan Gelar Outbound Cabang Olahraga

 

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum PBI Pusat, Bagya Rakhmadi berharap PBI Cabang Blitar kedepannya dapat terus bersinergi dan bekerjasama dengan Pemkab Blitar. Utamanya soal pelestarian burung.

"Kami harapkan PBI Cabang Blitar untuk terus menjawab tantangan menangkarkan cucak ijo karena saat ini masuk burung dilindungi. Saya juga berharap PBI juga terus  bekerjasama dengan Pemda untuk pelestarian burung dan lingkungan hidup," pungkasnya. (Adv/Kmf)

Judul berita Hadiri Lomba Kicau Burung Nasional Proklamator Cup, Bupati Mak Rini Ajak Lestarikan Keanekaragaman Hayati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
pemkab Blitar lomba kicau burung

Berita Lainnya