Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Dibuka Wakil Bupati Fattah Jasin, Pamekasan Gelar Outbound Cabang Olahraga

Penulis : khairul rozi - Editor : Yunan Helmy

04 - Jun - 2022, 19:39

Placeholder
Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin saat membuka pelaksanaan outbound cabor Disporapar Pamekasan. (Foto:Ist/JTN)

JATIMTIMES - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar outbound bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni), Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi), dan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI).

Outboud yang bertempat di Hotel Kusuma Agrowisata Kota Batu tersebut berlangsung 3-5 Juni 2022 dengan tema "Terciptanya Sinergitas Insan Olahraga  Menuju Pamekasan Hebat".

Baca Juga : Dibuka Wali Kota Sutiaji, Kejuaraan Sepatu Roda Tingkat Jatim Diikuti 350 Atlet

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin yang didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Nurul Widiastuti, Asisten 1, Sigit Priyono, serta Kepala Disporapar Kusairi.

"Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi untuk bersinergi untuk kemajuan olahraga di Pamekasan," kata Wakil Bupati  Fattah Jasin saat memberikan sambutan dalam pembukaan outbound

Menurut dia, cabang olahraga (cabor) memiliki peranan penting dalam membentuk atlet berprestasi dan tentu didukung  infrastruktur yang memadai. Pemenuhan infrastruktur tersebut tidak hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), melainkan bisa bekerja sama dengan beberapa pihak untuk memenuhi kebutuhan itu.

"Ayo para cabor bersinergi, bergandengan tangan agar bisa mewujudkan atlet berprestasi. Artinya, ada capaian luar biasa atas apa yang kita lakukan untuk memajukan olahraga ini," tandasnya.

Dia berharap, pelaksanaan outbound tersebut bisa membawa dampak positif terhadap pembinaam atlet di semua cabor. Oleh karena itu, KONI,  Kormi, dan NPCI bersatu padu mewujudkan Pamekasan Hebat sesuai harapan bersama.

“Kami berharap, Pamekasan nanti bisa masuk 10 besar dalam pelaksanaan porprov mendatang. Pesan Bapak Bupati, outbound ini harus ada hasilnya,” ucap wakil bupati.

Baca Juga : Bupati Sanusi Resmikan Command Centre dan Laboratorium Air Perumda Tirta Kanjuruhan

Sementara itu, Kepala Disporapar Pamekasan Kusairi menyampaikan, dana untuk pelaksanaan outbound tersebut bersumber dari APBD tahun 2022 yang diikuti 50 orang, terdiri dari KONI,  Kormi, NPCI, serta perwakilan dari masing-masing cabor.

Usai acara pembukaan, dilanjutkan dengan materi kepelatihan olahraga yang diisi oleh Kunjung Ashadi dari Fakultas Olahraga dan Vokasi Universitas Negeri Surabaya.

"Dengan memohon rida kepada Allah, atas se izin para hadirin. kami mewakili bupati Pamekasan menyatakan kegiatan outbound cabang olahraga Disporapar Pamekasan dengan ini kami nyatakan resmi dibuka dan berjalan sebagaimana mestinya sampai selesai,"ujar dia.


Topik

Olahraga



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

khairul rozi

Editor

Yunan Helmy