04/12/2022 Bupati Sanusi Resmikan Command Centre dan Laboratorium Air Perumda Tirta Kanjuruhan | Jatim TIMES

Bupati Sanusi Resmikan Command Centre dan Laboratorium Air Perumda Tirta Kanjuruhan

Jun 04, 2022 18:31
Bupati Malang HM. Sanusi didampingi Wabup Malang Didik Gatot Subroto saat bersiap sebelum meninjau Laboratorium Air.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Bupati Malang HM. Sanusi didampingi Wabup Malang Didik Gatot Subroto saat bersiap sebelum meninjau Laboratorium Air.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

Pewarta: Riski Wijaya | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Bupati Malang, HM. Sanusi meresmikan sejumalah fasilitas baru milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Kanjuruhan, Sabtu (4/6/2022). Peresmian tersebut juga dibarengkan dengan puncak perayaan HUT ke 41 Perumda Tirta Kanjuruhan.

Beberapa fasilitas yang yang diresmikan adalah Ruangan Command Centre dan Gedung Laboratorium Air. Usai meresmikan fasilitas-fasilitas tersebut, Bupati Sanusi yang didampingi Wakil Bupati (Wabup) Malang, Didik Gatot Subroto dan sejumlah perangkat organisasi perangkat daerah (OPD) juga langsung meninjau fasilitas tersebut. 

Baca Juga : Mitigasi Banjir, Dewan Sumberdaya Air Nasional Kunjungi Kampung Glintung

Sanusi mengatakan bahwa dengan bertambahnya fasilitas tersebut, dirinya berharap hal tersebut juga diikuti oleh meningkatnya pelayanan terhadap publik. Kemudian hal tersebut diharapkan juga bisa menjadi prestasi bagi bagi Perumda Tirta Kanjuruhan bahkan Pemkab Malang. 

"Dilihat dari fisik sudah menunjukan bahwa Perumda Tirta Kanjuruhan sudah maju, semakin baik, pelayanan juga semakin baik, dan diharapkan nanti mendapat predikat pelayanan terbaik. Karena dari pihak luar, Perumda Tirta Kanjuruhan sudah mendapatkan predikat yang terbaik," ujar Sanusi. 

Perumda Tirta Kanjuruhan saat ini menduduki Peringkat I Kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Air Minum di Jawa Timur, sekaligus Peringkat II Kinerja BUMD Air Minum Tingkat Nasional. Untuk itu, Bupati Malang pun sampaikan terima kasih dan berikan apresiasi tinggi kepada jajaran direksi dan keluarga besar Perumda Tirta Kanjuruhan, yang selama ini telah bekerja keras memberikan kontribusi positifnya bagi Kabupaten Malang.

Diharapkan, Perumda Tirta Kanjuruhan semakin hebat, kompak, dan solid, serta siap untuk menghadapi tantangan di tahun-tahun yang akan datang. Moment peringatan ini juga dapat menjadi wadah strategis untuk melaksanakan evaluasi kinerja, yang sangat penting sebagai pedoman dalam menentukan arah kebijakan yang dilakukan dalam beberapa waktu mendatang.

''Pemanfaatan dan pengembangan teknologi informasi dalam pengelolaan perusahaan harus terus dikembangkan secara terus-menerus, dimana dalam hal ini telah diwujudkan Perumda Tirta Kanjuruhan dengan diresmikannya Gedung Teknik dan Teknologi Informasi, serta Laboratorium Air dan Command Center Perumda Tirta Kanjuruhan," terang Sanusi.

Baca Juga : Pemkot Malang Angkat 344 Guru Tidak Tetap Menjadi PPPK Guru Tahap Dua

Dirinya juga sangat mengapresiasi dan mendukung upaya tersebut, yang harapannya juga dapat mendorong terciptanya pelayanan air minum yang semakin mudah, murah, cepat dan akurat. Selain itu, penggunaan dan pemanfaatan teknologi ini tentunya juga perlu didukung dengan Sumber Daya Manusia yang kompeten.

Pemkab Malang juga mendukung Perumda Tirta Kanjuruhan agar dapat berkembang, baik dukungan untuk meningkatkan cakupan layanan air minum, dan  ketersediaan air baku, maupun dukungan melalui penyertaan modal Pemerintah Daerah, yang hendaknya dapat diikuti kinerja Perumda Tirta Kanjuruhan yang terus meningkat.

Judul berita Bupati Sanusi Resmikan Command Centre dan Laboratorium Air Perumda Tirta Kanjuruhan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang

Berita Lainnya