27/11/2022 Menjelang HUT Perdana, Ini Rangkaian Kegiatan yang Dilakukan RSUD Kilisuci  | Jatim TIMES

Menjelang HUT Perdana, Ini Rangkaian Kegiatan yang Dilakukan RSUD Kilisuci 

Jun 04, 2022 17:54
Berlokasi di lobby RSUD Kilisuci, keluarga besar RSUD Kilisuci tampak mengantre untuk melakukan aksi donor darah, hasil kerjasama dengan PMI Kota Kediri, Sabtu (4/6/2022). (Foto: Dok. Istimewa)
Berlokasi di lobby RSUD Kilisuci, keluarga besar RSUD Kilisuci tampak mengantre untuk melakukan aksi donor darah, hasil kerjasama dengan PMI Kota Kediri, Sabtu (4/6/2022). (Foto: Dok. Istimewa)

Pewarta: Bambang Setioko | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Tepat 7 Juni mendatang, RSUD Kilisuci berusia 1 tahun. Merayakan Hari Ulang Tahun perdananya, serangkaian kegiatan dilancarkan. Baik untuk lingkup internal maupun yang melibatkan masyarakat luas.

Seperti Sabtu, (4/6) berlokasi di lobby RSUD Kilisuci, keluarga besar RSUD Kilisuci tampak mengantre untuk melakukan aksi donor darah, hasil kerjasama dengan PMI Kota Kediri.

Baca Juga : Festival Kresnayana VII, Ikut Kembangkan Kreativitas Pemuda Melalui Fashion Show Cakra Palah

“Ini merupakan salah satu dari serangkaian peringatan HUT pertama RSUD Kilisuci yang diikuti oleh keluarga besar RSUD Kilisuci. Kedepannya kegiatan ini akan kami laksanakan dalam jangka waktu 3 bulan sekali bekerja sama dengan PMI Kota Kediri,” ungkap dr. Tutik Mahanani, direktur RSUD Kilisuci, Sabtu, (4/6).

Berlokasi di lobby RSUD Kilisuci, keluarga besar RSUD Kilisuci tampak mengantre untuk melakukan aksi donor darah, hasil kerjasama dengan PMI Kota Kediri, Sabtu (4/6/2022). (Foto: Dok. Istimewa)

Tidak hanya itu, seminar kesehatan dengan tema cara mengenali dan mencegah hepatitis akut misterius digelar secara daring melalui platform zoom meeting dan siaran langsung melalui kanal YouTube resmi RSUD Kilisuci.

“Selain itu kami juga melaksanakan webinar ilmiah bertajuk cara mengenali dan mencegah Hepatitis akut misterius dengan narasumber dokter spesialis anak dan penyakit dalam,” terangnya.

“Seminar ini terbuka untuk umum dan bisa diikuti oleh semua masyarakat melalui kanal YouTube official kami. Di samping itu kami juga mengundang seluruh kelurahan di Kota Kediri serta faskes-faskes di Kota Kediri seperti klinik-klinik dengan harapan informasi mengenai hepatitis akut misterius ini dapat tersosialisasikan dengan baik dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat," imbuhnya.

Lebih lanjut, pihaknya menambahkan bahwa serangkaian kegiatan yang telah terlaksana sejak minggu lalu ini, digelar sebagai penanda 1 tahunnya RSUD Kilisuci berkiprah melakukan pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Meskipun masih belia, namun peningkatan pelayanan kesehatan terus mengalami pembaharuan.

“Izin pendirian RSUD Kilisuci turun pada tanggal 7 Juni 2021 lalu. Artinya tahun ini RSUD Kilisuci sudah berkiprah selama satu tahun,”ucapnya.

Baca Juga : Mitigasi Banjir, Dewan Sumberdaya Air Nasional Kunjungi Kampung Glintung

“Alhamdullilah sarana prasarana dan fasilitas kesehatan di RSUD Kilisuci sudah memadai untuk pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat Kota Kediri maupun luar Kota Kediri. Selain itu kami juga memiliki layanan ambulance emergency yang siap kapanpun memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat,” ungkapnya saat dijumpai di sela-sela kegiatan donor darah.

Sementara itu, dr Tutik menambahkan hari dan jam operasional layanan kesehatan di RSUD Kilisuci. Dikatakan olehnya untuk layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) berjalan selama 24 jam, begitu pula untuk kamar operasi, dan ruang bersalin.

“Sedangkan untuk fasilitas kesehatan rawat jalan, kami buka mulai hari Senin hingga Sabtu dengan jam operasional sesuai dengan yang telah tertuang dalam peraturan Walikota Kediri”, tuturnya.

“Di ulang tahun yang pertama ini, kami terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. Namun, lebih dari itu, kami ingin merubah image RSUD Kilisuci khusus Covid-19 menjadi rumah sakit umum daerah tipe C yang dapat melayani pasien umum maupun BPJS baik dari Kota Kediri maupun luar Kota Kediri. Tidak hanya untuk Covid-19 namun juga untuk pelayanan yang lain,” tutupnya. (Adv)

Judul berita Menjelang HUT Perdana, Ini Rangkaian Kegiatan yang Dilakukan RSUD Kilisuci .

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
rsud kilisuci hut rsud kilisuci

Berita Lainnya