30/11/2022 Festival Kresnayana VII, Ikut Kembangkan Kreativitas Pemuda Melalui Fashion Show Cakra Palah | Jatim TIMES

Festival Kresnayana VII, Ikut Kembangkan Kreativitas Pemuda Melalui Fashion Show Cakra Palah

Jun 04, 2022 17:23
Fashion Show Cakra Palah sukses digelar di Candi Penataran. (Foto: Aunur Rofiq/JatimTIMES).
Fashion Show Cakra Palah sukses digelar di Candi Penataran. (Foto: Aunur Rofiq/JatimTIMES).

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten Blitar sukses menyelenggarakan Graduation Night Blitar Youth Festival (Fashion Show Cakra Palah) di Pelataran Candi Penataran Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Jumat (3/6/2022). Kegiatan ini masuk dalam rangkaian Festival Kresnayana VII yang dipusatkan di Penataran.

Kegiatan ini merupakan malam kelulusan dari para peserta workshop kreativitas pemuda yang digelar Dinas Pariwisata Budaya pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar di bidang modeling, fashion designer dan make up artist.

Baca Juga : Outfit Hijab Bisa Gunakan Celana Corduroy di Berbagai Aktivitas

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutannya mengatakan, Blitar Youth Festival merupakan kegiatan yang bagus dan positif bagi pemuda. Diharapkan kegiatan kepemudaan ini bisa membangkitkan potensi dan memberikan kesempatan pada pemuda-pemuda Blitar untuk unjuk kelebihan di bidangnya masing-masing.

"Harapannya pemuda Kabupaten Blitar dapat menjadi pemuda yang mandiri berkarakter dan memiliki dedikasi yang tinggi dalam mempersembahkan karyanya untuk bangsa dan negara," kata Bupati yang akrab disapa Mak Rini itu 

Mak Rini menambahkan, saat ini negara Indonesia tengah mengalami peningkatan bonus demografi. Oleh karena itu bertambahnya kaum muda harus diwadahi dengan kegiatan yang positif. Pemkab Blitar juga terus berupaya supaya pemuda di Kabupaten Blitar memiliki ruang untuk mengembangkan bakat kompetensi maupun inovasinya.

"Ini juga dalam rangka meminimalisir pemuda di Kabupaten Blitar yang merantau ke daerah lain atau ke luar negeri. Untuk itu saya minta perangkat daerah terkait memaksimalkan peran dan fungsinya agar melakukan pendampingan pemuda dalam berwirausaha," urainya.

Dalam Blitar Youth Festival ditampilkan hasil karya putra-putri Kabupaten Blitar yang telah mengikuti workshop kreativitas pemuda di Maret sampai dengan Mei 2022 oleh pemerintah Kabupaten Blitar. Penampilan karya itu, dikemas dalam Fashion Show Cakra Palah.

Baca Juga : Mitigasi Banjir, Dewan Sumberdaya Air Nasional Kunjungi Kampung Glintung

Dalam acara tersebut, juga ada pemberian piagam penghargaan serta cinderamata kepada para peserta workshop sebagai tanda telah selesainya pelaksanaan workshop.

"Karena tantangan dan peran pemuda semakin besar. Bukan saja hanya melawan narkoba dan radikalisme namun berkompetisi dalam memperoleh pekerjaan maupun berwirausaha. Diharapkan dengan kegiatan semacam ini pemuda Blitar makin kreatif dan berprestasi," pungkas orang nomor satu di Kabupaten Blitar itu.

Judul berita Festival Kresnayana VII, Ikut Kembangkan Kreativitas Pemuda Melalui Fashion Show Cakra Palah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
blitar youth festival Kabupaten Blitar

Berita Lainnya