01/02/2023 Status Training Center Hanya Hak Guna Pakai saat J99 Jadi Presiden Arema FC | Jatim TIMES

Status Training Center Hanya Hak Guna Pakai saat J99 Jadi Presiden Arema FC

May 28, 2022 20:24
Ilustrasi tempat training center. (foto: istimewa)
Ilustrasi tempat training center. (foto: istimewa)

Pewarta: Hendra Saputra | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Fakta Arema FC akan memiliki tempat pemusatan latihan (training center) baru ternyata hanya berstatus hak guna pakai. Dan lahan yang dibangun training center tersebut adalah milik J99 Corp.

Janji Gilang Widya Pramana atau yang akrab disapa Juragan 99 sejak menjabat sebagai Arema FC adalah membangun training center sendiri. Dan tampaknya hal tersebut akan segera tercapai.

Baca Juga : Kumpul di Banyuwangi,  Peselancar Dunia:  Ini Hari Selancar Terbaik Hidup Saya

Kabar tersebut bisa menjadi kabar gembira bagi punggawa Arema FC atau bahkan Aremania. Sebab, nantinya Arema  tidak akan lagi berpindah-pindah tempat latihan.

Namun nantinya training center tersebut tidak menjadi hak milik Arema FC. Karena lahan yang digunakan melekat atau merupakan milik Juragan 99. Jadi, ketika Gilang tak lagi menjadi presiden Arema FC, maka bisa jadi status hak penggunaannya bisa berubah.

Untuk diketahui, pembangunan training center untuk latihan Arema FC dijadwalkan dimulai dalam waktu dekat. Training center itu dibangun di  lahan seluas 2,8 hektar di kawasan Sawojajar, Kota Malang.

“Soal status, yang jelas ada perjanjian antara J99 Corp dengan Arema FC. Jadi, nanti Arema bebas menggunakan atau hak pakai dalam periode tertentu,” kata Ganesya Widya Pramana, perwakilan J99 Corp.

Bukan hanya training center bagi Arema FC, J99 Corp berencana membangun perumahan untuk umum, masjid hingga rumah sakit. Sehingga kompleks tersebut akan bisa digunakan bagi masyarakat luas.

Baca Juga : Pemkot Kediri Sukses Genjot Vaksinasi Covid-19, Duduki Ranking 1 Jatim

“Luas lahan total 6 hektare dan Itu tanah milik J99 Corp. Nantinya akan kami bangun kompleks. Termasuk ada rumah sakit dan masjid untuk umum,” jelas Ganesya.

Ganesya menegaskan bahwa Arema FC nantinya akan menjadi tim satu-satunya di Indonesia yang memiliki training center. Bahkan, training center itu dibuat multisport agar dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Kalau ini sudah jadi, Arema akan jadi salah satu klub yang punya training center secara mandiri. Akan ada multisport juga di dalamnya seperti lapangan batminton dan basket,” ungkap Ganesya.

Judul berita Status Training Center Hanya Hak Guna Pakai saat J99 Jadi Presiden Arema FC.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Arema juragan 99

Berita Lainnya