Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Potensi Banjir Level Waspada, 3 Hari Mendatang Kota Batu Bakal Diguyur Hujan Disertai Petir

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

26 - May - 2022, 13:09

Placeholder
Peringatan dini 3 harian Jawa Timur. (Foto: Prakirawan BMKG Juanda)

JATIMTIMES - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mengeluarkan peringatan dini 3 harian Jawa Timur. Meski memasuki musim kemarau, nyatanya tiga hari ke depan Kota Batu bakal diguyur hujan.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat,” ungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Agung Sedayu.

Baca Juga : Peletakan Batu Pertama, Pembangunan Politeknik Unisma Ditarget Selesai 6 Bulan

Hujan akan mengguyur Kota Batu pada 26-28 Mei 2022 mendatang. Rinciannya pada 26 Mei, pagi hari hujan akan melanda kawasan Kota Batu, selain itu juga wilayah Surabaya, Kabupaten Mojokerto, Gresik, Lamongan, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Kota Malang, Kabupaten Pasuruan, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, Banyuwangi dan Bangkalan.

Siang harinya masih di wilayah Kota Batu, juga di Bojonegoro, Madiun, Ngawi, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Pamekasan dan Sampang.

Malam hari di wilayah Sidoarjo, Kota Mojokerto, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan dan Sumenep. Pada hari ini harap diwaspadai banjir, level waspada.

Kemudian pada Jumat (27/5/2022) pagi hari di wilayah Nganjuk dan Kabupaten Pasuruan. Siang-sore hari di wilayah Kota Batu, Kabupaten Mojokerto, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Magetan, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo.

Malam hari di wilayah Surabaya, Kota Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Kabupaten Madiun, Ngawi, Bangkalan dan Sampang. Dini hari di wilayah Sumenep. Pada hari ini juga waspadai banjir level waspada.

Baca Juga : Fraksi PKS DPRD Kota Malang Jalin Sinergitas dengan KAMMI Brawijaya

Lalu pada Sabtu (28/5/2022) pagi hari di wilayah Bojonegoro, Jombang, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Pasuruan, Situbondo, Bangkalan, Pamekasan dan Sampang. Siang-Sore hari di wilayah Kota Batu, Kabupaten Pasuruan, Bondowoso dan Situbondo. Saat hujan turun waspadai banjir level waspada.

“Kami menghimbau warga tetap waspada terutama saat hujan turun dengan intensitas tinggi, terutama di kawasan rawan khususnya di wilayah Kecamatan Bumiaji,” imbau Agung.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni