Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

1 Napi Kena DBD, Lapas Tulungagung Langsung Lakukan Fogging

Penulis : Anang Basso - Editor : Pipit Anggraeni

21 - May - 2022, 12:18

Placeholder
Kegiatan Fogging di Lapas Tulungagung. (Foto : Dokumentasi Lapas Tulungagung for TulungagungTIMES)

JATIMTIMES - Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Tulungagung lakukan pengasapan (fogging) untuk mencegah penyebaran demam berdarah (DBD). Fogging ini dilakukan pada Sabtu (21/5/2022) pagi. 

Kegiatan pengasapan ini merupakan instruksi Kalapas Tunggul Bawono, setelah adanya salah satu warga binaan Lapas Tulungagung yang terjangkit demam berdarah. 

Baca Juga : Silpa APBD Tulungagung Tahun 2021 Capai Rp 700 Miliar, Bupati Maryoto: Itu Tidak Masalah

Terlihat, 5 orang petugas dari Dinas Kesehatan dengan peralatan fogging melakukan penyemprotan pada seluruh area Lapas mulai dari blok hunian warga binaan, halaman, ruangan kantor, hingga ruang layanan masyarakat.

"Fogging ini dilakukan untuk membunuh nyamuk-nyamuk dewasa yang banyak terdapat pada area-area Lapas yang menyebabkan demam berdarah," kata Tunggul.

Selain fogging, petugas juga menggunakan abate untuk membunuh jentik-jentik nyamuk yang banyak terdapat pada genangan-genangan air seperti di saluran air, kolam dan bak mandi.

"Selain dengan fogging, untuk menanggulangi penyebaran demam berdarah dilakukan pembersihan lingkungan Lapas, mulai dari menjaga kebersihan lingkungan hunian warga binaan, menguras bak mandi dan pengelolaan sampah," ujarnya.

Baca Juga : Novel Baswedan Ngaku Tak Susah Tangkap Harun Masiku jika Dilibatkan KPK: Harusnya Firli yang Tak Boleh Tidur Nyenyak

Dengan kegiatan ini, Tunggul berharap agar penyebaran demam berdarah di lapas dapat di putus rantai penularannya.

"Diharapkan dengan usaha-usaha tersebut dapat memutuskan penyebaran demam berdarah di Lapas Tulungagung," pungkasnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Pipit Anggraeni