01/02/2023 Gerindra Ungkap Anggaran 100 M untuk Perbaikan Jalan Rusak Sudah di UPT, Ajak Masyarakat Mengawasi | Jatim TIMES

Gerindra Ungkap Anggaran 100 M untuk Perbaikan Jalan Rusak Sudah di UPT, Ajak Masyarakat Mengawasi

Apr 20, 2022 16:50
Ahmad Bahruddin ketua DPC Gerindra Kabupaten Tulungagung (Foto: Muhsin/ TulungagungTIMES)
Ahmad Bahruddin ketua DPC Gerindra Kabupaten Tulungagung (Foto: Muhsin/ TulungagungTIMES)

Pewarta: Anang Basso | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES - Jalan rusak di Tulungagung dinilai telah membahayakan pengguna jalan. Kini, wakil rakyat yang sering mendengar aspirasi warga mulai buka suara agar masalah kerusakan jalan segera diperbaiki.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Tulungagung, Ahmad Baharuddin yang juga Wakil Ketua DPRD mengatakan pihaknya meminta agar UPT (Unit Pelaksana Teknik) di Dinas PUPR untuk segera melaksanakan perbaikan jalan sebelum lebaran tiba.

Baca Juga : DPRD Setujui Anggaran 100 M untuk Perbaikan Jalan Rusak di Tulungagung, Minta Segera Dilaksanakan

"Kita sudah cek ke Sekda, katanya dana 100 miliar ini tidak di dinas tapi sudah ada di UPT," kata Baharuddin, Rabu (20/4/2022).

Sampai hari ini, Gerindra terus mendorong dan mensupport pemerintah Kabupaten Tulungagung untuk mengambil langkah cepat dan tepat agar perbaikan jalan dapat selesai sebelum mobilitas kendaraan di saat lebaran terjadi.

"Kita mendukung pemerintah daerah, namun dalam rangka fungsi pengawasan kita meminta agar pekerjaan yang sudah ada anggarannya itu untuk segera dikerjakan," ujarnya.

Terkait anggaran Rp 100 miliar untuk perbaikan jalan, Partai Gerindra turut menyetujui.

“Dari Gerindra, berapapun anggaran yang dipakai untuk perawatan jalan kami setuju, karena itu suatu bentuk pemerintah melayani warga,” ungkapnya.

Bahruddin menuturkan, jalan adalah fasilitas umum untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

"Sebagai warga juga ikut merawat dan mengawasi," jelasnya.

Senada dengan Baharudin, Ketua Komisi D Abdullah Ali Munib juga mengatakan agar serapan anggaran perbaikan jalan, khususnya jalur menuju wisata untuk segera direalisasikan. Pasalnya, pemerintah telah mengajukan persetujuan ke DPRD untuk menyetujui anggaran Rp 100 miliar untuk perbaikan fasilitas jalan ini.

"Tulungagung sebagai lokasi tujuan wisata, apalagi jika tol sudah jadi nantinya," kata Ketua Komisi D, H. Abdullah Ali Munib, Rabu (20/4/2022).

Baca Juga : Kini jadi Tersangka, Momen Dirjen Bisiki Mendag Lutfi soal Penetapan Tersangka Migor Kembali Disorot

Menurutnya, tol yang akan terhubung dengan Kediri dan kota lain akan membuka peluang sangat luas bagi perkembangan wisata di kota marmer mendatang.

"Kita memiliki potensi wisata yang baik, salah satu tujuan penting jika orang dari Surabaya atau kota lainnya tentu harus dimanfaatkan. Untuk itu butuh persiapan berupa peningkatan infrastruktur jalan menuju lokasi wisata itu," ujarnya.

Menurut politisi PKB ini, jika tol sudah terealisasi, wisata merupakan potensi untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Tulungagung.

"Untuk itu perlu sarana yang memadai untuk menuju ke lokasi pasca keluar dari tol, jangan sampai masih ada jalan rusak seperti yang terjadi saat ini," ungkapnya.

Lanjutnya, legislatif dalam hal pengawasan sering mengingatkan agar pemerintah kabupaten lebih respon terhadap kebutuhan sarana dan prasarana masyarakat ini. Namun, selain lamban, beberapa tahun ini refocusing menjadi alasan yang akibatnya jalan rusak menjadi merata.

"Bupati telah turun ke titik-titik kerusakan jalan, kita mendorong agar dinas PUPR segera bergerak cepat memperbaiki jalan yang rusak itu," imbuhnya.

Judul berita Gerindra Ungkap Anggaran 100 M untuk Perbaikan Jalan Rusak Sudah di UPT, Ajak Masyarakat Mengawasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
partai gerindra kabupaten tulungagung perbaikan jalan tulungagung

Berita Lainnya