PDAM Sumber Sejahtera Berencana Buat Unit Usaha Baru, Bakal Dimentori PDAM Tirta Wening Kota Bandung  | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

PDAM Sumber Sejahtera Berencana Buat Unit Usaha Baru, Bakal Dimentori PDAM Tirta Wening Kota Bandung 

Feb 16, 2022 20:46
Tampak Bupati dan Plt Dirut PDAM Sumber Sejahtera Bangkalan saat menerima kunjungan dari PDAM Tirta Wening Kota Bandung di Pendapa Agung Bangkalan (Foto: Imam/JatimTIMES) 
Tampak Bupati dan Plt Dirut PDAM Sumber Sejahtera Bangkalan saat menerima kunjungan dari PDAM Tirta Wening Kota Bandung di Pendapa Agung Bangkalan (Foto: Imam/JatimTIMES) 

JATIMTIMES - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sumber Sejahtera, milik Pemerintah Kabupaten Bangkalan berencana akan menambah unit usaha, yakni laboratorium lingkungan. Hal itu muncul, pasca Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif) mengunjungi PDAM Tirtawening Kota Bandung, pada tahun 2021 lalu. 

Ketertarikan menambah unit usaha di PDAM Sumber Sejahtera Bangkalan ini, membuat Bupati ingin mengetahui lebih lanjut laboratorium lingkungan milik PDAM Kota Bandung tersebut. Sehingga pihaknya meminta untuk datang ke Bangkalan dan berbagi informasi serta diskusi agar laboratorium sejenis dapat berdiri juga di Kabupaten Bangkalan. 

Baca Juga : Pembunuh Janda Gresik Dituntut 12 Tahun Penjara, Pengacara: Dakwaan JPU Hanya Asumsi

"Kita tentu akan saling berbagi dan kerjasama antara PDAM Sumber Sejahtera milik Pemkab Bangkalan dengan bagaimana membuat dan mengelola laboratorium lingkungan," kata Direktur PDAM Tirta Wening Kota Bandung, Sonny Salimi, saat berkunjung ke PDAM Sumber Sejehtera Bangkalan, yang ditemui langsung oleh Bupati Ra Latif di Pendapa Agung Bangkalan, Rabu (16/02/2022).

Sementara itu, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron melalui Plt Dirut PDAM Sumber Sejahtera Joko Supriono mengatakan, sebelum berkunjung dan bertemu Bupati di Pendopo, rombongan PDAM Tirtawening telah melihat lokasi yang rencananya akan dibangun laboratorium lingkungan seperti yang dimiliki oleh PDAM Kota Bandung. 

Selain itu, Joko sapaan lekat Plt Dirut PDAM Sumber Sejahtera Bangkalan ini mengatakan, bahwa PDAM Tirtawening menyanggupi untuk melatih sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Bangkalan. 

Baca Juga : Menko Airlangga Sebut RI Telah Kembali Masuk Negara Pendapatan Menengah Atas

"Tadi kita sudah ke Tangkel, meninjau lokasi yang rencananya akan dijadikan lokasi laboratorium. Selain itu, terkait penguatan SDM untuk rencana unit kerja ini, pihak sana menyanggupi akan mengirim 6 orang untuk dimagangkan di laboratorium yang akan kita bangun ini," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pdam bangkalan pdam sumber seahtera bangkalan

Berita Lainnya