27/01/2023 Pengedar Narkoba Asal Kediri Ditangkap, 140 Butir Pil Koplo Berhasil Diamankan | Jatim TIMES

Pengedar Narkoba Asal Kediri Ditangkap, 140 Butir Pil Koplo Berhasil Diamankan

Feb 16, 2022 16:09
Pelaku saat diamankan pihak kepolisian. (Foto: Humas Polres for TulungagungTIMES)
Pelaku saat diamankan pihak kepolisian. (Foto: Humas Polres for TulungagungTIMES)

Pewarta: Muhamad Muhsin Sururi | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Seorang pria berinisial GAS warga Desa/Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pria 19 tahun ini ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Kalangbret lantaran diduga telah melakukan tindak pidana mengedarkan narkoba jenis pil double L atau pil koplo.

Kapolsek Kalangbret AKP Puji Hartanto melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko mengatakan, pelaku ditangkap petugas Rabu (16/2/2022) sekitar pukul 00.10 WIB. Pada saat itu pelaku sedang melakukan transaksi dengan pembelinya di pinggir jalan Desa Pojok, Kecamatan Ngantru, Tulungagung.

Baca Juga : Dorong Mahasiswa Berkarakter Kritis, Laboratorium Konseling dan Testing Unikama Gelar Pelatihan Critical Thinking

Menurut Nenny, pengungkapan kasus itu berawal saat anggota Polsek Kalangbret mendapat informasi dari masyarakat bahwa di wilayahnya ada peredaran pil double L. Menindaklanjuti informasi itu, Unit Reskrim Polsek Kalangbret langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut dan menggali informasi serta mengumpulkan bahan keterangan. 

"Akhirnya pada Rabu (16/2/2022) sekitar pukul 00.10 WIB anggota Polsek Kalangbret yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Kalangbret Ipda Nursaid berhasil menangkap pelaku," kata Nenny, Rabu (16/2/2022).

Sebelum melakukan penggerebekan dan penangkapan, petugas telah melakukan serangkaian penyelidikan dan setelah dipastikan kebenarannya kemudian petugas melakukan penggeledahan dan penangkapan terhadap pelaku yang sedang melalukan transaksi di pinggir jalan raya masuk Desa Pojok, Ngantru.

Dari penangkapan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 140 butir pil double L warna putih, 1 buah HP merk Oppo A1 K warna hitam dan uang tunai sebesar Rp. 350.000 hasil penjualan pil dobel L.

Baca Juga : Pembudidaya Ikan Cupang Nyambi Jualan Miras Ditangkap Polisi Tulungagung, Puluhan Botol Berhasil Diamankan

"Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Polsek Kalangbret guna kepentingan penyidikan lebih lanjut," ungkapnya.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 197 jo pasal 106 ayat (1) sub pasal 196 jo pasal 98 ayat (2) UU RI No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan jo pasal 60 ke 10 UU RI No. 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

Judul berita Pengedar Narkoba Asal Kediri Ditangkap, 140 Butir Pil Koplo Berhasil Diamankan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Pengedar Narkoba Polres Tulungagung

Berita Lainnya