GPK Jombang Gelar Festival Musik Peringati Hari Ibu | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

GPK Jombang Gelar Festival Musik Peringati Hari Ibu

Dec 24, 2021 20:24
Penyerahan hadiah pada ajang festival musik yang digelar GPK Jombang. (Istimewa)
Penyerahan hadiah pada ajang festival musik yang digelar GPK Jombang. (Istimewa)

JATIMTIMES - Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Jombang menggelar festival musik untuk kalangan muda Kota Santri. Acara musik itu dalam rangka memperingati Hari Ibu.

Festival Musik tersebut digelar di salah satu kafe di Kecamatan Jombang. Acara tersebut dihadiri oleh dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) GPK, Habib Farhan Al Amri dengan didampingi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jawa Timur Mundjidah Wahab yang sekaligus Bupati Jombang, dan Ketua Pimpinan Cabang (PC) GPK Jombang, H Mujtahidur Ridho, beserta PC GPK se Jawa Timur.

Baca Juga : Cegah Konvoi saat Tahun Baru, 126 Motor Berknalpot Brong Berhasil Diamankan

Ketua Umum PP GPK, Habib Farhan Al Amri, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk kerja nyata GPK dalam mensupport kegiatan pemuda pemudi yang ada di Kabupaten Jombang untuk berkreasi dalam seni musik khususnya.

Lebih lanjut dikatakan Ketua Umum PP GPK, bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk penyaluran bakat musik bagi pemuda dan diharapkan para musisi yang ikut lomba menjadi pelopor generasi muda dalam menyalurkan bakatnya guna meningkatkan kreativitas khususnya dalam pelaksanaan pagelaran musik akustik.

"Saya mengapresiasi dan bangga kepada PC GPK Jombang yang telah memberikan wadah bagi perkembangan generasi muda dan memberikan hiburan bagi masyarakat. Kita PP GPK akan terus mensupport, tapi sebelumnya kita akan melakukan komunikasi dulu mengenai apa yang mereka butuhkan. Kita bantu harus sesuai dengan yang mereka butuhkan," ungkapnya, Jumat (24/12)

Sementara itu, DPW PPP Jawa Timur  Mundjidah Wahab mengatakan, ‎kegiatan lomba Festival Musik Akustik ini adalah yang pertama sekali atau perdana yang digelar oleh organisasi sayap partai PPP untuk mengembangkan bakat dan kreativitas anak muda dalam bermusik. ‌‎

"Lomba Musik Akustik ini diharap dapat menjadi momen yang tepat, dan sesuai untuk mengekspresikan bakat dan minat pemuda, terutama dalam bidang seni musik. Semoga ke depan kegiatan seperti ini kiranya bisa diadakan lagi, guna mengembangkan bakat dan kreativitas anak muda dalam bermusik," tuturnya.

Baca Juga : Terpilih Jadi Ketum PBNU Periode 2021-2026, Begini Sosok Mantan Juru Bicara Presiden Semasa Gus Dur Itu

GPK Kabupaten Jombang menggelar Festival Musik Akustik dalam rangka memperingati Hari Ibu 22 Desember 2021 dengan tajuk 'GPK Cinta Ibu'. Lomba yang dibuka untuk umum ini dimulai dari tanggal 2 hingga 22 Desember 2021, dengan jumlah peserta mencapai puluhan dari berbagai kota se Indonesia, hingga puncak Grand Final berakhir kemarin malam.

Ketua PC GPK Jombang H Mujtahidur Ridho mengatakan, tujuan yang paling mendasar dari kegiatan ini adalah sebagai apresiasi setinggi-tingginya kepada para Ibu.

"Yang paling fundamental adalah penghormatan kita kepada para ibu, meskipun tidak satupun apresiasi yang layak untuk membalas jasa-jasa mereka namun kita berusaha untuk sedikit menyanjungnya melalui lagu-lagu akustik. Ke depan kita juga akan membuka ruang seluas-luasnya buat para milenial ini berkarya, bebas berekspresi dan berinovasi," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
GPK Jombang Mundjidah Wahab

Berita Lainnya