Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Tim Juri Lomba Kampung Bersinar Kaget dengan Kekompakan Warga RW 02 Kelurahan Ciptomulyo

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Dede Nana

12 - Oct - 2021, 19:42

Placeholder
Foto bersama tim juri bersama warga RW 02 Kelurahan Ciptomulyo ketika penilaian (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Tim juri lomba Kampung Bersinar yang digagas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang kaget dengan kekompakan yang terbentuk dari warga RW 02 Kelurahan Ciptomulyo.

Koordinator tim juri 2 lomba Kampung Bersinar DLH Kota Malang Wasto mengatakan, bahwa Selasa (12/10/2021) pihaknya menilai 2 RW di Kelurahan Ciptomulyo, yakni RW 02 dan RW 04. Ketika menilai RW 02, mantan Sekda Kota Malang itu mengaku kekompakan warga sudah terbentuk.

Baca Juga : Jelang Kick Off Liga Tiga, Tim Pelatih dan Pemain Persewangi Mundur

“Ya penilaian hari ini di Ciptomulyo ada 2 RW. RW 02 ini saya rasa kekompakannya sangat bagus, sehingga hanya tinggal membuat program untuk penghijauan wilayahnya,” ungkap Wasto.

Foto bersama tim juri bersama peserta lomba Kampung Bersinar di Kelurahan Ciptomulyo (foto:Hendra Saputra/MalangTIMES)

Disinggung masalah inovasi yang dibuat oleh beberapa RW, Wasto mengakui bahwa hal itu relatif. Sebab, setiap daerah memiliki bentuk wilayah yang berbeda.

“(Untuk inovasi) relatif, karena para peserta ada kesetaraan dalam hal memenuhi indikator itu,” kata Wasto.

Nantinya, Wasto menyebut akan berkoordinasi dengan tim juri lainnya untuk menentukan penilaian. Hal itu juga agar penilaian segera memasuki babak 50 besar.

Baca Juga : Bupati Salwa Buka Pelaksanaan Musrenbang P-RPJMD 2018-2023

Hanya saja, Wasto meminta agar kampung yang ikut dalam lomba tersebut tidak melakukan penghijauan ketika ada lomba saja. “Cuma kami berharap warga ini jangan karena lomba tapi memang ini kebutuhan lingkungan yang harus dilakukan karena sehari-hari domisilinya ya di sini. Sehingga lingkungannya harus betul-betul baik,” tandas Wasto.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Dede Nana