06/12/2022 Tak Fanatik Nomor, Kedua Cawabup Tulungagung Anggap Semua Nomor Nilainya Sama | Jatim TIMES

Tak Fanatik Nomor, Kedua Cawabup Tulungagung Anggap Semua Nomor Nilainya Sama

Sep 04, 2021 18:28
Cawabup Tulungagung dan Ketua Partai Pengusung saat menghadiri paripurna pengundian nomor urut di Kantor DPRD Tulungagung. Sabtu, 4/9/2021. (Foto: Muhsin/TulungagungTIMES)
Cawabup Tulungagung dan Ketua Partai Pengusung saat menghadiri paripurna pengundian nomor urut di Kantor DPRD Tulungagung. Sabtu, 4/9/2021. (Foto: Muhsin/TulungagungTIMES)

Pewarta: Muhamad Muhsin Sururi | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Kedua calon wakil Bupati (Cawabup) Tulungagung, yakni Gatut Sunu Wibowo yang diusung PDI Perjuangan dan Panhis Yodhy Wirawan yang diusung Partai NasDem menganggap bahwa nomor 1 atau nomor 2 itu sama saja. Artinya, tidak fanatik atas nomor yang didapat dari paripurna pengundian nomor urut Pilwabup Tulungagung.

"Nomor 1 atau nomor 2 itu menurut saya sama saja," kata Gatut Sunu Wibowo usai paripurna pengundian nomor urut di Kantor DPRD Tulungagung, Sabtu (4/9/2021).

Baca Juga : Pengundian Nomor Urut Cawabup Tulungagung Pakai Sistem Lempar Koin

Menurut Gatut, yang terpenting adalah kondisi perpolitikan di Kabupaten Tulungagung tetap kondusif dan berharap proses selanjutnya bisa berjalan lancar. Dirinya tetap menerima dengan suka cita atas nomor urut 1 yang didapat dalam paripurna pengundian nomor urut hari ini.

"Sesuai dengan harapan. Insyaallah seperti itu," katanya.

Terkait dengan strategi pemenangan, Gatut lebih memilih untuk irit berkomentar dan menyerahkan semuanya kepada ketua partai pengusung dalam hal ini PDI Perjuangan.

Bagi Gatut, yang terpenting sudah melakukan komunikasi politik dengan anggota DPRD di luar Fraksi partai pengusungnya. Untuk hasil semuanya diserahkan dalam rapat paripurna pemungutan suara nanti.

"Harus optimis, kita tunggu saja waktu paripurna," tutupnya.

Di tempat yang sama, Panhis Yodhy Wirawan mengatakan, apapun hasil dari pengundian nomor urut disyukuri bersama, dan mudah-mudahan menjadi yang terbaik untuk Tulungagung.

"Sesuai harapan (nomor urut 2). InsyaAllah menjadi yang terbaik untuk semua," katanya.

Baca Juga : Genjot Capaian Herd Immunity, Pemkab Malang Rencana Beri Insentif Nakes Vaksinator

Sama seperti Gatut, untuk strategi pemenangan, Panhis juga menyerahkan semuanya kepada ketua partai pengusung yaitu partai NasDem. Sebagai calon yang diusung dirinya hanya melakukan silaturahmi kepada anggota DPRD di luar fraksinya, seperti istilah tak kenal maka tak sayang.

Untuk visi misi, kata Panhis, secara umum dan hierarki tidak lepas dari visi misi Bupati Tulungagung yang sudah ditetapkan. Pada intinya dirinya tidak akan melakukan perubahan terhadap visi misi itu.

"Target biarlah ketua partai yang menyampaikan, karena saya hanya silaturahmi saja. Optimis (menang)," tutupnya.

Judul berita Tak Fanatik Nomor, Kedua Cawabup Tulungagung Anggap Semua Nomor Nilainya Sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
nomor urut cawabup tulungagung gatut sunu wibowo

Berita Lainnya