Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

PPKM Level 4 Luar Jawa-Bali Diperpanjang hingga 23 Agustus, Berikut 7 Provinsi dengan Kasus Covid-19 Tertinggi

Penulis : Desi Kris - Editor : A Yahya

10 - Aug - 2021, 09:35

Placeholder
Ilustrasi (Foto: Kompas.com)

INDONESIATIMES - Tak cuma PPKM Level 4 Jawa-Bali saja yang diperpanjang, namun juga PPKM Level 4 luar Jawa-Bali. PPKM Level 4 luar Jawa-Bali kembali diperpanjang mulai 10-23 Agustus mendatang. 

Hal itu disampaikan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pada Senin (9/8/2021). 

Baca Juga : Jika Virus Covid-19 Bertahan hingga Tahunan, Jokowi Minta Siapkan Peta Jalan

"Sesuai arahan bapak presiden, khusus di luar Jawa-Bali akan diberlakukan perpanjangan dua minggu 10 sampai 23 Agustus," ujar Airlangga. 

Airlangga mengatakan perpanjangan PPKM berbasis level di luar Jawa dan Bali diperpanjang hingga 2 minggu karena memerlukan penanganan yang berbeda dengan wilayah di Jawa dan Bali.

"Di luar Jawa ini karen nature kepulauan maka diperpanjang 2 minggu," katanya. 

Untuk diketahui, kasus Covid-19 di luar Jawa-Bali mengalami lonjakan akhir-akhir ini. Setidaknya, ada 7 provinsi luar Jawa-Bali dengan kasus aktif tertinggi. 

Berdasarkan data yang dipaparkan oleh Airlangga, 7 provinsi tersebut mengalami kasus tertinggi Covid-19 hingga 8 Agustus 2021. Sumatera Utara menjadi provinsi di luar Jawa dan Bali yang masih memiliki kasus aktif tertinggi. 

Baca Juga : Satwa Batu Secret Zoo Sehat, Terbebas Covid-19 Ini Resepnya

Disusul Kalimantan Timur dan Sumatera Barat di urutan kedua dan ketiga. Berikut daftar 7 provinsi luar Jawa-Bali dengan kasus Covid-19 tertinggi: 

- Sumatera Utara: 24.724
- Sumatera Barat: 14.832
- Riau: 14.222
- Kalimantan Timur: 21.423
- NTT: 11.739
- Papua: 14.817
- Sulawesi Selatan: 13.003


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

A Yahya