04/12/2022 Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Wonodadi Blitar Dilalap si Jago Merah | Jatim TIMES

Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Wonodadi Blitar Dilalap si Jago Merah

Apr 27, 2021 08:41
Petugas melakukan evakuasi dan olah TKP di rumah Ainul Makrifah.(Foto : Ist/Damkar Kabupaten Blitar)
Petugas melakukan evakuasi dan olah TKP di rumah Ainul Makrifah.(Foto : Ist/Damkar Kabupaten Blitar)

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: Pipit Anggraeni

BLITARTIMES - Kebakaran melanda sebuah rumah di Dusun Krajan, Desa Kunir RT 04 RW 06, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, Senin (26/4/2021). Rumah tersebut diketahui milik Ainul Makrifah (50).

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, diduga kebakaran bersumber dari hubungan arus pendek listrik lampu yang terpasang di bagian dalam rumah. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun pemilik rumah ditaksir mengalami kerugian sebesar lima juta rupiah.

Baca Juga : Bupati Lumajang Melihat Contoh Rumah Hunian Sementara Untuk Korban Gempa

Saat dikonfirmasi awak media, Kapolsek Wonodadi, AKP Wahyu Satrio Widodo mengatakan, pada saat kejadian pemilik rumah sedang bekerja di sebuah kandang ayam tidak jauh dari rumahnya. Setelah mengetahui kejadian ini, korban sempat menyelamatkan barang-barang miliknya lantaran api begitu cepat menjalar ke seluruh bagian rumah.

Wahyu menerangkan, Kejadian tersebut awalnya diketahui oleh salah seorang tetangga, Kasdori (52) yang sedang duduk di depan rumah melihat adanya kepulan asap dari arah rumah Ainul. Setelah diperiksa ternyata kepulan asap tersebut berasal dari api yang membakar bagian dapur.

"Panik melihat adanya kepulan asap dan api di bagian dapur, kemudian saksi segeea meminta tolong kepada tetangga saudara Yasin yang ikut membantu memadamkan api dan selanjutnya saksi menelepon Damkar Tulungagung Dan Damkar Kabupaten Blitar," ungkap Wahyu.

Melihat kebakaran tersebut, warga kemudian bersama-sama memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kebakaran tersebut menyebabkan kasur dan peralatan rumah tangga dalam kamar tersebut hangus terbakar.

Baca Juga : Operasi Keselamatan Semeru 2021 Berakhir, Teguran Pelanggar Lalu Lintas Meningkat

“Petugas Polsek Wonodadi yang sedang berpatroli diberitahu oleh warga yang dan langsung menuju TKP. Kami telah melakukan olah TKP. Diduga kebakaran dipicu akibat dari konsleting listrik,” jelasnya.

Judul berita Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Wonodadi Blitar Dilalap si Jago Merah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Insiden kebakaran Kabupaten Blitar

Berita Lainnya