Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Apel Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik Polres Kediri

Penulis : Bambang Setioko - Editor : Dede Nana

26 - Apr - 2021, 13:41

Placeholder
Polres Kediri menggelar apel kesiapan pengamanan larangan mudik hari Raya Idul Fitri 2021. (Foto: Ist)

KEDIRITIMES - Polres Kediri menggelar apel kesiapan pengamanan larangan mudik hari Raya Idul Fitri 2021. Acara ini digelar di halaman Mapolres Kediri, Senin (26/4/2021).

Hadir dalam kegiatan ini dari Forkompimda Kabupaten Kediri Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, Kodim 0809 Letkol Inf Ruly Eko Suryawan.

Baca Juga : Tak Ada Lonjakan Penumpang, Keberangkatan KA Jarak Jauh Masih Normal di Jatim

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021.

"Kebijakan ini dilakukan dalam rangka antisipasi terjadinya lonjakan penambahan angka penyebaran Covid-19. Karena berdasarkan pengalaman tahun lalu, setiap ada libur panjang, mengakibatkan bertambahnya angka penyebaran Covid-19," ujar Mas Dhito sebutan akrab Hanindhito Himawan Pramana.

Kemudian dalam rangka mendukung kebijakan tersebut, pelarangan mudik sudah mulai dilaksanakan oleh Pemerintah.

"Pemerintah melakukan Operasi Keselamatan Semeru 2021 untuk mensosialisasikan larangan mudik lebaran tahun 2021," imbuh Bupati Kediri.

Sementara itu menambahkan Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengatakan bahwa pihaknya siap melaksanakan sosialisasi larangan mudik 2021.

Baca Juga : Angkat Ekonomi Rakyat di Masa Pandemi, Wali Kota Blitar Launching CFW KOTAKU

"Tentunya demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19, kami akan melakukan penyekatan secara maksimal di beberapa lokasi perbatasan di wilayah Kabupaten Kediri," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa pihak Polres bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kediri untuk melakukan koordinasi sosialisasi kepada masyarakat mengenai aturan larangan mudik.

"Melalui kesempatan ini saya mengajak untuk masyarakat tak melakukan mudik. Karena demi keselamatan dan kesehatan keluarga kita bersama," pungkasnya.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko

Editor

Dede Nana