26/11/2022 Bupati Hendy: Porprov Jatim 2022, Jember Harus Juara Umum | Jatim TIMES

Bupati Hendy: Porprov Jatim 2022, Jember Harus Juara Umum

Apr 23, 2021 12:13
Plt. kepala Dispora Jember saat memaparkan program kerja kepada Bupati Jember Hendy Siswanto. (Foto: istimewa)
Plt. kepala Dispora Jember saat memaparkan program kerja kepada Bupati Jember Hendy Siswanto. (Foto: istimewa)

Pewarta: Moh. Ali Mahrus | Editor: Yunan Helmy

JEMBERTIMES - Bupati Jember Hendy Siswanto mematok target  tinggi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022. Sebagai salah satu tuan rumah, Hendy ingin Jember menjadi juara umum.

Target tinggi itu diungkapkan bupati Jember saat menerima pemaparan program kerja dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) di Pendapa Wahyawibawagraha. 

Baca Juga : Sempat Tertunda, LKPJ Bupati Jombang Akhirnya Diterima DPRD

Dalam pertemuan dengan jajaran Dispora itu, bupati memberikan pengarahan dan meminta pemaksimalan serapan anggaran yang ada. Selain itu, apabila ada program yang belum terakomodasi dengan anggaran tersebut namun sifatnya penting, bupati akan bergerak mencarikan anggaran di provinsi dan APBN.

Hendy juga minta program yang telah disusun harus mempunya parameter yang jelas. “Awalnya seperti apa, lalu setelah dijalankan programnya, hasilnya kondisinya seperti apa,” ucap dia.

Hendy kemudian meminta kepada Plt Kepala Dispora M. Yusuf untuk menargetkan Kabupaten Jember bisa menjadi juara umum Porprov 2022. “Saya menginginkan kita bisa juara umum pada Porprov 2022 mendatang. Tentunya ini harus disiapkan dari sekarang,” ujarnya.

Dia juga meminta Dispora untuk mendata seluruh fasilitas olahraga dari seluruh cabang olahraga yang kondisinya rusak agar selanjutnya diperbaiki.

Baca Juga : Fadilah dan Ganjaran Salat Tarawih Malam ke-11: Bagaikan Baru Dilahirkan dari Rahim Ibu

Plt Kepala Dispora Jember M. Yusuf memaparkan kegiatan yang sedang berjalan. Antara lain paskibraka berjenjang yang sudah dimulai sejak awal April. Peserta yang ikut tidak hanya diseleksi untuk tingkat kabupaten, namun provinsi dan  nasional.

“Saat ini kegiatan yang sedang berjalan di Dispora adalah menyeleksi peserta paskibraka. Tidak hanya tingkat kabupaten, tapi juga tingkat provinsi dan nasional. Sedangkan program kerja lainnya saat ini sudah mulai kami susun dan inventarisasi,” ujar Yusuf.

Judul berita Bupati Hendy: Porprov Jatim 2022, Jember Harus Juara Umum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Pemkab Jember Target Porprov Jatim 2022

Berita Lainnya