06/12/2022 Fadilah dan Ganjaran Salat Tarawih Malam ke-11: Bagaikan Baru Dilahirkan dari Rahim Ibu | Jatim TIMES

Fadilah dan Ganjaran Salat Tarawih Malam ke-11: Bagaikan Baru Dilahirkan dari Rahim Ibu

Apr 22, 2021 20:34
Santri sedang melaksanakan salat taraweh di masjid (foto:  JatimTIMES)
Santri sedang melaksanakan salat taraweh di masjid (foto: JatimTIMES)

Pewarta: Muhammad Nasir | Editor: Dede Nana

MADIUNTIMES - Kemuliaan Bulan Suci Ramadan banyak dibahas oleh beberapa ulama. Tidak hanya itu saja, bahkan semua ibadah yang dikerjakan pada bulan Ramadan akan mendatangkan pahala besar, karena setiap pahalanya akan dilipatgandakan.

Salah satu yang nyata dan biasa dilakukan adalah ibadah salat tarawih sebagai ibadah besar bagi umat muslim dunia, karena ibadah ini bersifat unik. Perlu di ketahui bahwa Ibadah salat tarawih bukanlah ibadah wajib. Namun memiliki keutamaan yang tinggi, karenanya sangat dinanti-nanti oleh muslim dunia.

Baca Juga : Pemkab Jember Terima CSR Hazmart, Bupati: Semoga Pandemi Covid-19 Segera Berlalu

Hari ini pada program lanjutan MadiunTimes.com mengaji ke pondok Al Ihlas Barat Magetan. Kh Hamim Jazuli selaku pengasuh pondok menyampaikan, fadilah salat taraweh di malam ke-11 itu luar biasa bagus.

“Tarawih pada hari ini, Kamis 30 April 2020, adalah salat tarawih di malam ke-11. Atau hari ke-10 Ramadan. Menurut riwayat dari Ali bin Abi Thalib bahwasanya beliau berkata: “Nabi Muhammad SAW, pernah ditanya tentang keutamaan salat tarawih di bulan Ramadan, beliau menjawab tentang nilai-nilai salat tarawih,” ucapnya. 

Lanjutnya, keutamaan salat tarawih pada malam ke-11, kelak ia akan keluar dari dunia (mati) seperti hari di mana ia baru dilahirkan dari rahim ibunya.

Dia menambahkan, bahwa pada malam ke-12, dia akan berjalan di hari kiamat dengan wajah yang bersinar bagaikan rembulan di bulan purnama. Selanjutnya pada malam ke-13, saat hari kiamat tiba, yang tarawih akan selamat dari segala macam keburukan.

Adapun keutamaan salat tarawih pada malam ke-14, malaikat menjadi saksi bagi yang tarawih, sehingga kelak di hari kiamat dia tidak perlu dihisab atau dihitung amalnya.

Baca Juga : Jelang Hari Raya, Pemilik Toko Emas Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

Sebelum menutup uraiannya Hamim Jazuli menuturkan, bahwa nanti pada malam ke-15, seluruh malaikat dan malaikat yang menyangga ‘Arsy bersama-sama mendoakan selamat kepada orang yang salat tarawih.

 

Judul berita Fadilah dan Ganjaran Salat Tarawih Malam ke-11: Bagaikan Baru Dilahirkan dari Rahim Ibu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
pahala salat tarawih pondok Al Ihlas Barat Magetan

Berita Lainnya