Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jelang Hari Raya, Pemilik Toko Emas Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

Penulis : Bramastyo Dhieka Anugerah - Editor : Pipit Anggraeni

22 - Apr - 2021, 14:22

Placeholder
Tersangka Pencurian Emas (Foto: Bramastyo Dhieka Anugerah/Jatim Times)

LUMAJANGTIMES - Pencurian di Toko Emas Melati 4 Lumajang memberikan sinyal kepada para pemilik toko emas agar waspada dan memantau karyawan untuk memperhatikan barang yang keluar. Sehingga, kejadian serupa tak dialami oleh pemilik toko emas lainnya.

Demikian kata Rezza Ridhoillah, pemilik toko sekaligus korban pencurian 3 gelang emas dengan total kerugian Rp 3 juta. Dijelaskan oleh Rezza, jika modus pencurian kebanyakan dilakukan oleh Ibu-Ibu dengan cara meminta karyawan toko mengeluarkan perhiasan dengan memanfaatkan kelengahan karyawan.

Baca Juga : Pemilik Warung di Sumenep Ditangkap Polisi Gara-Gara Jual Miras

"Si Ibu minta karyawan saya keluarkan gelang dan kemudian dicoba-coba, setelahnya karyawan mengeluarkan gelang lagi sampai tidak sadar kalau gelang sebelumnya sudah dibawah kendali pencuri ," jelas Rezza, (24/4/2021)

Lebih lanjut Rezza mengakui kejadian tersebut juga karena kelalaian karyawannya dan kebetulan yang menangani juga karyawan baru.

"Kelalaian karyawan saya juga karena dia juga masih baru, sebenarnya modus yang sama juga terjadi di toko saudara saya di Pasirian," imbuh Rezza.

Sementara itu, Kapolsek Lumajang Kota, Iptu. Samsul Hadi, SH, MH, menyampaikan, jika sampai hari ini belum ada laporan masuk terkait peristiwa tersebut.

"Belum ada laporan masuk sampai sekarang mas," katanya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bramastyo Dhieka Anugerah

Editor

Pipit Anggraeni