Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Bupati Kediri Gelar Road Show Dengarkan Keluhan Para Kades Se-Kecamatan Mojo

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Yunan Helmy

21 - Apr - 2021, 11:37

Placeholder
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat berdiskusi dengan para kades. (ist)

KEDIRITIMES - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Wabup Dewi Mariya Ulfa melakukan road show di bulan suci Ramadan dengan menggelar pertemuan bersama para kades se Kecamatan Mojo. , Pertemuan digelar di Desa Petungroto, Kecamatan Mojo,  Kabupaten Kediri.

Pertemuan tersebut membahas permasalahan desa. Di antaranya, pembangunan infrastruktur  di wilayah Mojo diharapkan bisa merata seperti desa desa di kecamatan lain.

Baca Juga : Tak Perlu Ragu Investasi di Malang, The Kalindra Masih Pilihan Utama

Menanggapi keluhan kepala desa, Bupati  Hanindhito Himawan Pramana menjelaskan, di wilayah Kecamatan Mojo akan ada proyek besar pembangunan jalan persimpangan Mojo. Proyek itu direncanakan dalam waktu dekat dan saat ini sedang dilakukan pembahasan lebih lanjut.

Sebelum bertemu para kades, bupati Kediri mengunjungi Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Al-Ma'arif  di Desa Petungroto,  Kecamatan Mojo. Di TPQ yang berada di Masjid At Taqwa ini, pejabat yang akrab disapa Mas Bup Dhito itu menyempatkan diri bertemu dan bercengkerama dengan para santriwan ataupun santriwati.

Pada kesempatan ini, Mas Bup  Dhito memberikan bingkisan berupa alat belajar mengajar seperti buku, pensil, serta  masker. Masker diberikan mengingat saat ini masih dalam masa pandemi. Tujuannya supaya dalam berkegiatan, santri tetap  menjaga protokol kesehatan.

“Kegiatan seperti ini  menjadi agenda saya di bulan Ramadan. Salah satunya dengan mengunjungi tempat pendidikan agama, yaitu TPQ. Saya melihat di dalamnya ada pahlawan tanpa tanda jasa, yaitu para pengajar TPQ,” kata Mas Bup.

Baca Juga : Resmi, Bupati Bangkalan Putuskan Pilkades Tanah Merah Laok Ditunda Tahun 2022

Dari data Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, terdapat sekitar enam ribu tenaga pengajar TPQ di Kabupaten Kediri. Mas Bup menyampaikan, rencananya dalam waktu dekat Pemkab Kediri akan memberikan insentif bagi mereka.

"Sementara yang sudah memiliki izin operasional sekitar 4.300 guru. Apabila menunggu semua harus memiliki izin tersebut, takutnya akan mundur waktunya dalam pembagian insentif. Jadi, bagi yang sudah memiliki izin, saya berharap untuk segera diberikan insentif pada bulan April ini kepada mereka," ucap  Mas Bup Dhito.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Yunan Helmy