07/02/2023 Sidak ke Disperindag, Bupati Hendy Temukan Tumpukan Bantuan yang Belum Dibagikan | Jatim TIMES

Sidak ke Disperindag, Bupati Hendy Temukan Tumpukan Bantuan yang Belum Dibagikan

Mar 23, 2021 15:15
Bupati Hendy Siswanto di tengah tumpukan barang bantuan pemerintah yang belum dibagikan
Bupati Hendy Siswanto di tengah tumpukan barang bantuan pemerintah yang belum dibagikan

Pewarta: Hirna Ramadhanianto | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JEMBERTIMES- Bupati Jember, Hendy Siswanto mulai melakukan inventarisir terhadap aset-aset milik Pemkab Jember yang tidak dikelola dengan baik dan dimaksimalkan pemanfaatannya. Bersama wakilnya MB Firjaun Barlaman, Hendy melakukan inspeksi mendadak ke Dinas Perdagangan dan Perindustrian kemudian melakukan pendataan terhadap aset yang dimiliki dinas pelayanan publik tersebut.

Hendy menilai, seluruh aset yang dimiliki Pemkab Jember sejatinya harus didayagunakan semaksimal mungkin untuk kebutuhan pelayanan kepada masyarakat, terutama aset yang memang pemanfaatannya demi masyarakat.

Baca Juga : Sebut Dua Nama dari PDIP Baru Balon, PKB Jelaskan Mekanisme Pengisian Wabup Tulungagung

"Sayang sekali kalau ada aset yang mangkrak, yang kasihan kan rakyat tidak maksimal mendapat manfaatnya," ujarnya.

Di sela-sela kegiatannya, Bupati Hendy juga mendapatkan temuan sejumlah barang-barang yang merupakan bantuan dari pemerintah yang belum sempat dibagikan kepada masyarakat. Terkait hal itu, ke depannya Bupati Hendy akan berkoordinasi dengan sekretariat aset daerah dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait status barang tersebut. Apabila ada rekomendasi status layak dibagikan, Bupati Hendy akan segera membagikan barang-barang yang masih layak tersebut kepada masyarakat penerima manfaat.

"Kita cek status dan kelayakannya, barang-barang yang menumpuk ini harus dibagikan supaya berfungsi manfaatnya," imbuhnya.

Sepakat dengan Bupati Hendy, MB Firjaun Barlaman berharap seluruh aset milik Pemkab Jember baik gedung, bangunan, barang-barang fasilitas lainnya bisa didayagunakan dengan baik sehingga masyarakat mendapatkan manfaatnya.

Baca Juga : Golkar: Belum Ada Cawabup Tulungagung yang Dekati Kami

Sementara, Plt Kepala Disperindag Jember Ir. Widodo Julianto menyampaikan, setelah dilakukan inspeksi dan inventaris oleh bupati pihaknya akan segera melakukan pendataan semua aset Disperindag yang selama ini belum dimaksimalkan dengan baik.

 

Judul berita Sidak ke Disperindag, Bupati Hendy Temukan Tumpukan Bantuan yang Belum Dibagikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Kabupaten Jember Pemkab Jember

Berita Lainnya