Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Sempat Ditunda, Besok Pasangan SanDi Resmi Dilantik sebagai Bupati dan Wabup Malang

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

25 - Feb - 2021, 17:26

Placeholder
Bupati Malang terpilih Sanusi (kiri) dan Wakil Bupati Malang terpilih Didik Gatot Subroto (kanan). (Foto: Dokumen JatimTIMES)

MALANGTIMES - Setelah sempat mengalami penundaan, pelantikan terhadap Bupati Malang dan Wakil Bupati Malang terpilih yakni Sanusi dan Didik Gatot Subroto, akhirnya diagendakan bakal dilangsungkan pada Jumat (26/2/2021).

Dijelaskan Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Malang M Nur Fuad Fauzi, agenda pelantikan terhadap Bupati Malang dan Wakil Bupati Malang Terpilih periode 2021-2024 itu, bakal dilangsungkan di Gedung Grahadi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim).

Baca Juga : Polisi Tembak Dua Tersangka Curanmor di Kawasan Sawojajar

”Sesuai undangan resmi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, besok pada pukul 13.30 WIB Bupati dan Wakil Bupati Malang terpilih akan menjalani prosesi pelantikan, di Gedung Negara Grahadi di Surabaya,” ucapnya kepada awak media, Kamis (25/2/2021).

Dalam agenda yang sama, lanjut Fuad, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga akan melangsungkan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan terhadap Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih di Provinsi Jawa Timur, yang telah memenangkan ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tahun 2020 lalu.

Sedangkan Bupati Malang dan Wakil terpilihnya bakal menjalani prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada sesi ke-2, yang dilangsungkan pada besok siang di Surabaya.

Sementara itu, pada Kamis (25/2/2021) sekitar pukul 16.00 WIB, Bupati Malang dan Wakil Bupati Malang terpilih beserta istri, dijadwalkan tengah menempuh perjalanan ke Surabaya untuk melakukan gladi bersih.

”Ada beberapa serangkaian agenda ceremonial yang akan dilalui bupati dan wakil bupati terpilih sebelum resmi memimpin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. Nantinya beliau berdua juga akan mengikuti kegiatan gladi bersih, sore ini beliau berangkat ke Surabaya,” ulasnya.

Setelah agenda pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berakhir, Pemkab Malang dikabarkan bakal menggelar agenda penyambutan terhadap Sanusi dan Didik. Agenda penyambutan tersebut, dijadwalkan bakal dilangsungkan di Pendapa Kabupaten Malang, yang berlokasi di Kecamatan Kepanjen.

Baca Juga : Cerita Tersiksanya Terkena Covid-19, Plh. Bupati Trenggalek Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

”Besok malam rencananya kita akan melangsungkan acara penyambutan beliau. Sesuai arahan Ibu Gubernur, acara penyambutan ini akan dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya.

Sekedar informasi, usai acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan berakhir, agenda akan dilanjutkan dengan pelantikan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK).

Di saat bersamaan, Ketua TP PKK yang sekaligus juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin, juga akan melantik Ketua Dekranasda Tingkat Kabupaten/Kota.

 


Topik

Politik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Sri Kurnia Mahiruni