Pemkab Banyuwangi Gelar Gladi Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Banyuwangi 2021-2024 | Jatim TIMES

Pemkab Banyuwangi Gelar Gladi Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Banyuwangi 2021-2024

Feb 23, 2021 20:00
Gladi pelantikan pasangan bupati-wakil bupati Banyuwangi tahun 2021-2024 di Pendapa Sabha Swagatha Blambangan Banyuwangi. (Foto: Nurhadi/BanyuwangiTIMES)
Gladi pelantikan pasangan bupati-wakil bupati Banyuwangi tahun 2021-2024 di Pendapa Sabha Swagatha Blambangan Banyuwangi. (Foto: Nurhadi/BanyuwangiTIMES)

ANYUWANGITIMES - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Banyuwangi menggelar gladi pelantikan pasangan bupati-wakil bupati Banyuwangi di Pendapa Sabha Swagatha Blambangan Banyuwangi, Selasa (23/02/2021).

Menurut H Mujiono, pelaksana harian (Plh) nupati Banyuwangi, untuk pelantikan pasangan calon bupati-wakil bupati Banyuwangi, sampai saat ini Pemkab Banyuwangi belum menerima surat pemberitahuan resmi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Baca Juga : Kasus Aktif Covid-19 Turun, Plh Bupati Trenggalek Apresiasi Sinergitas Tiga Pilar

”Kami sudah mengirimkan surat hasil rapat paripurna DPRD Banyuwangi tentang penetapan paslon bupati-wakil bupati Banyuwangi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) untuk diteruskan kepada mendegari pada 22 ,Februari kemarin,” katanya.

Selanjutnya dia menuturkan, sebagai antisipasi prosesi pelantikan pasangan calon bupati-wakil bupati Banyuwangi (Ipuk Fiestiandani Azwar Anas-H Sugirah), pihaknya menggelar gladi apabila pelantikan digelar secara secara virtual di Pendapa Sabha Swagatha Blambangan Banyuwangi yang merupakan opsi pertama.

Kemudian opsi kedua sesuai dengan arahan Pemrpov Jatim, yaitu gabungan antara virtual dan langsung. Rencananya besok (24/02/2021) pasangan calon bupati-wakil bupati Banyuwangi akan mengikuti gladi di Pemprov Jatim. Untuk prosesi pelantikan secara langsung di Pemprov Jatim, peserta yang mengikuti jumlahnya dibatasi maksimal 4 sampai dengan 8 orang.

”Pasangan bupati-wakil bupati Banyuwangi didampingi oleh suami/istri dan keluarga inti. Sedangkan DPRD, forkopimda, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten/kota akan mengikuti secara virtual di wilayahnya masing-masing,” ujar  Mujiono.

Baca Juga : Terpilih Sebagai Bupati Situbondo, Pak Karna Bertamu ke Pemkab Lumajang

Selanjutnya plh Bupati Banyuwangi menambahkan, terkait hasil terakhir agenda pelantikan pasangan calon bupati-wakil bupati Banyuwangi (Ipuk Fiestiandani Azwar Anas-H Sugirah) digelar secara virtual atau gabungan antara virtual dan langsung,  Pemkab Banyuwangi masih menunggu informasi dari Pemprov Jatim, termasuk kepastian hari, tanggal dan lokasi pelantikannya.

 

Topik
Pemkab Banyuwangi Berita Banyuwangi

Berita Lainnya