Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Times Story Banyak Guru Besar, UIN Maliki Malang Kian Berkibar (7)

Ini Harapan Rektor UM kepada Rektor UIN Malang Prof Haris

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : A Yahya

16 - Feb - 2021, 10:30

Placeholder
Rektor Universitas Negeri Malang (UM) Prof AH Rofi'uddin (doc MalangTIMES)

MALANGTIMES - Apresiasi terhadap gebrakan Rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN MALIKI) Malang Profesor Dr Abdul Haris MAg dari kalangan akademisi terus mengalir. Apresiasi itu tak hanya dari Rektor Universitas Brawijaya Profesor  Dr Ir Nuhfil Hanani tapi, juga dari Rektor Universitas Negeri Malang (UM) Profesor Dr H AH Rofi'uddin.

Prof Rofi'uddin mengapresiasi Prof Haris dengan program Akselerasi Guru Besar di UIN MALIKI Malang. Karena dengan percepatan yang dilakukan, Prof Haris telah mengukuhkan 19 Guru Besar di UIN MALIKI Malang. Bahkan, tak lama lagi jumlah tersebut juga akan terus bertambah. "Selamat atas keberhasilan Rektor UIN MALIKI (Profesor Abdul Haris, Red) beserta jajarannya," ungkapnya kepada wartawan MalangTIMES.

Baca Juga : Andalkan Tampilan Depan, Begini Wujud Baru Suzuki Swift 2021

 

Menurutnya, hal ini merupakan sebuah keberhasilan yang gemilang, di mana sebagai Rektor UIN MALIKI Malang, ia berhasil meningkatkan kualitas dosen di UIN MALIKI Malang meraih karir tertinggi dosen dalam jabatan akademik sebagai Guru Besar.

Atas keberhasilan meningkatkan kualitas dosen di UIN MALIKI Malang tersebut, pihaknya mengungkapkan apresiasinya dan mengharapkan apa yang dilakukan, baik itu kinerja dan hal lainnya bisa memberikan manfaat bagi semua pihak. "Semoga upaya Prof Abdul Haris bermanfaat dan barokah untuk kemaslahatan umat," harap Prof Rofi'uddin.

Untuk diketahui, Rektor UIN MALIKI Malang, Prof Abdul Haris, baru saja menambah perolehan atau jumlah Guru Besar di UIN MALIKI Malang menjadi 26 Guru Besar. Jumlah tersebut setelah dirinya mengukuhkan 19 Guru Besar selama menjabat hingga saat ini.

Sejak 2017, Prof Abdul Haris bahkan langsung melakukan gebrakan dengan mengukuhkan seorang Guru Besar. Kemudian berlanjut pada 2019 ia mengukuhkan empat Guru Besar, 2020 mengukuhkan delapan Guru Besar dan pada 2021 hingga saat ini, enam Guru Besar dikukuhkan.

Baca Juga : Rektor UB Apresiasi Akselerasi Guru Besar Rektor UIN Malang

 

Namun jumlah tersebut, masih bisa bertambah lagi mengingat potensi di UIN MALIKI Malang masih memiliki stok melimpah calon Guru Besar, dimana terdapat 98 Lektor Kepala dari data yang dihimpun.


Topik

Times Story



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

A Yahya