Rektor UB Apresiasi Akselerasi Guru Besar Rektor UIN Malang | Jatim TIMES
Banyak Guru Besar, UIN Maliki Malang Kian Berkibar  6

Rektor UB Apresiasi Akselerasi Guru Besar Rektor UIN Malang

Feb 16, 2021 10:25
Rektor UB Prof Nuhfil Hanani (Doc MalangTIMES)
Rektor UB Prof Nuhfil Hanani (Doc MalangTIMES)

MALANGTIMES - Akselerasi atau percepatan Guru Besar di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN MALIKI) Malang oleh Rektor Profesor Dr Abdul Haris MAg, merupakan prestasi yang gemilang dan menuai banyak apresiasi. Pujian ini tidak hanya dari kalangan internal UIN MALIKI Malang saja akan tetapi, juga datang dari para akademisi dari luar UIN MALIKI Malang. Salah satunya datang dari Profesor Dr Ir Nuhfil Hanani. Profesor Nuhfil merupakan akademisi yang juga Rektor Universitas Brawijaya.

Kepala MalangTIMES, Prof Nuhfil mengapresiasi program Akselerasi Guru Besar di UIN MALIKI Malang yang dicanangkan oleh Rektor Prof Dr Abdul Haris MAg. Prof Nuhfil mengapresiasi adanya akselerasi hingga bisa menambah 19 Guru Besar selama dalam masa jabatan Prof Abdul Haris.

Baca Juga : UIN Malang Kejar Target 43 Guru Besar, Satu Prodi Satu Profesor

 

Melalui sambungan pesan Whatsapp, Rektor kelahiran Jember, 28 November 1958 itu menilai percepatan Guru Besar itu sangatlah bagus. “Sudah sangat bagus (percepatan Guru Besar). Pertambahan jumlah Guru Besar bagi perguruan tinggi, menjadi hal yang  wajib untuk dilakukan,” kata dia.

Menurut Prof Nuhfil, dengan banyak jumlah Guru Besar akan semakin mendongkrak keilmuan maupun mutu pendidikan bagi sebuah perguruan tinggi. "Jumlah Guru Besar memang harus terus ditingkatkan. Hal ini penting  karena bisa menjadi pemicu tumbuhnya inovasi," ungkap mantan Dekan Fakultas Pertanian UB periode 2014-2018 ini.

Melihat apa yang dilakukan Rektor UIN MALIKI Malang sangatlah bagus, sebagai seorang akademisi pihaknya berharap sosok kepemimpinan Prof Abdul Haris bisa menjadikan lembaga yang ia pimpin menjadi sebuah perguruan tinggi yang unggul dan berkualitas.

"Semoga UIN MALIKI Malang di bawah kepemimpinan  Prof  Abdul Haris menjadi universitas yang bereputasi global," tulisnya melalui pesan Whatsapp.

Sementara itu, seperti diketahui, jika akselerasi Guru Besar di UIN MALIKI Malang oleh Rektor Prof Abdul Haris, saat ini telah berhasil menambahkan 19 Guru Besar di UIN MALIKI Malang. Akselerasi itu dilakukan Prof Abdul Haris sejak ia mulai menjabat pada 2017.

Baca Juga : Stok Calon Gubes UIN Malang Masih Melimpah, 98 Lektor Kepala Berpotensi Jadi Gubes

 

Jumlah tambahan 19 Guru Besar tersebut menjadikan total Guru Besar yang dimiliki UIN MALIKI Malang menjadi 26 Guru Besar. Jumlah tersebut, dikatakan Profesor kelahiran Lamongan itu, masih akan lagi bertambah dalam waktu dekat.

Terdapat 17 Lektor Kepala yang saat ini tengah berproses dalam rangka kenaikan jabatan menjadi seorang Guru Besar. Selain itu, saat ini UIN MALIKI Malang masih mempunyai 98 Lektor Kepala yang berpotensi segera bisa didorong untuk menjadi seorang Guru Besar selama kurun waktu satu sampai dua tahun kedepan.

 

Topik
UIN Malang Rektor UB Rektor UIN akselerasi guru besar rektor uin profesor haris profesor nuhfil

Berita Lainnya