Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

"Jumat Berkah", Pemkot Kediri Salurkan Al-Quran Braile kepada Penyandang Tunanetra

Penulis : Bambang Setioko Kediri TIMES - Editor : Yunan Helmy

06 - Feb - 2021, 19:40

Placeholder
Jumat (5/2/2021) Pemerintah Kota Kediri melalui bagian kesejahteraan rakyat menyalurkan 25 paket Al-Qur'an braile untuk penyandang disabilitas tunanetra di Kota Kediri. (Foto: Ist)

KEDIRITIMES -  Pemerintah Kota Kediri melalui bagian kesejahteraan rakyat menyalurkan 25 paket Al-Quran braile untuk penyandang disabilitas tunanetra di Kota Kediri. Penyaluran Al-Quran braile itu berlangsung Jumat 5 Februari 2021.

"Al-Quran tersebut kami berikan kepada teman-teman disabilitas, Pertuni serta SLB Bakti Pemuda Tamanan," kata  Ardi Handoko, kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kota Kediri, Sabtu (6/2).

Baca Juga : Tak Hanya Operasi Yustisi, Polres Malang Juga Tinjau Kampung Tangguh Semeru untuk Tekan Covid-19

Penyaluran bantuan paket Al-Quran ini merupakan lanjutan dari pemberian secara simbolis dalam acara penghargaan masjid bersih 2020 akhir tahun lalu. Menurut Ardi, kegiatan ini akan terus berlanjut. "Tidak sekali. Nantinya jika ada usulan permintaan lagi dari masyarakat kami akan fasilitasi," imbuh dia.

Ardi juga menuturkan bahwa penyaluran paket Al-Quran ini merupakan bentuk apresiasi masukan dari masyarakat dalam memberikan sarana baca Al-Quran untuk penyandang tunanetra di Kota Kediri.

Selain itu, hal ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Kota Kediri sebagai kota pelayanan, The Service City. Pelayanan terbaik tidak hanya untuk kalangan tertentu saja, melainkan untuk semua masyarakat tanpa terkecuali, termasuk penyandang disabilitas.

Ardi berharap dengan bantuan 25 paket Al-Quran braile ini, kegiatan keagamaan di Kota Kediri dapat berjalan dengan baik, termasuk bagi penyandang disabilitas sekalipun. “Semoga dapat bermanfaat dan memberikan keberkahan untuk semuanya,” pungkasnya.

Baca Juga : Cara Unik Anggota Koramil Kota Kediri Imbau Masyarakat dengan Kostum Topeng Ganongan

Turut hadir dalam acara tersebut, Abu Bakar Abdul Jalil  sebagai ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kediri. Abu Bakar  juga berkesempatan menyalurkan bantuan paket Al-Quran braile kepada penyandang disabilitas tunanetra.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko Kediri TIMES

Editor

Yunan Helmy