Harlah Partai NasDem yang digelar di Kelurahan Banaran. (Eko arif s/Jatimtimes)
Harlah Partai NasDem yang digelar di Kelurahan Banaran. (Eko arif s/Jatimtimes)

Setelah mampu meraih tiga kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Kediri menjatuhkan target tinggi. NasDem memburu status jawara umum di level nasional dan merebut enam kursi di parlemen Kota Kediri.

Target itu sesuai dengan arahan yang diberikan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Surya Paloh berpesan kepada seluruh anggota DPRD NasDem tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia untuk mampu melipatgandakan hasil perolehan suara di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti.

Baca Juga : Blusukan, Cabup Kediri Hanindhito Tampung Aspirasi Masyarakat

Diketahui, pada Pemilu 2019 NasDem menjelma sebagai partai yang mengalami kenaikan perolehan kursi parlemen tertinggi, yakni dengan peningkatan kenaikan sebesar 43 persen. NasDem mendapatkan suara sah sebanyak 12.661.798 (9,05%) atau 59 kursi di DPR RI. Dengan perolehan itu, NasDem berada di peringkat ke-4. Sedangkan, pada Pemilu 2014, NasDem hanya mendapat 36 kursi parlemen.

"Momentum Hari Ulang Tahun Ke-9 NasDem ini menjadi semangat kami untuk meraih target baru, yakni keluar sebagai pemenang Pemilu 2024 mendatang. Atau setidaknya, NasDem Kota Kediri menargerkat dapat memperoleh 6 kursi parlemen pada Pileg 2024 nanti," kata Choirudin Mustofa, sekretaris DPD Partai NasDem Kota Kediri.

 Choirudin menambahkan, harlah (hari kelahiran) NasDem dengan mengusung tema 'Restorasi untuk Indonesia Lebih Maju' itu digelar di aula MI Al-Falah Kelurahan Banaran, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Kegiatan ini dihadiri Ketua DPD Partai NasDem Kota Kediri H Nafis Kurtubi, jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC), dan pengurus Dewan Pimpinan Ranting (DPRT) se Kecamatan Pesantren.

Lebih lanjut, Choirudin yang juga sebagai anggota legislatif Kota Kediri tersebut mengungkapkan pihaknya terus mematangkan persiapan agar mesin partai dapat berjalan maksimal.

"Konsolidasi organisasi terus kami lakukan di 3 kecamatan Kota Kediri. Dengan begitu, seluruh kader, relawan maupun simpatisan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan garis partai. Selain itu, gerakan ke bawah dengan terjun langsung dan mendekatkan diri dengan masyarakat akan dilakukan NasDem secara masif untuk mendongkrak perolehan suara pada Pemilu 2024 mendatang," terangnya.

Baca Juga : Dukung Henry-Yasin, Warga Tlumpu Ingin Program APBD Pro Rakyat Dilanjutkan

Diketahui, pada Pemilu 2014 lalu, Partai NasDem Kota Kediri hanya mampu mencatatkan satu wakil di kursi parlemen Kota Kediri. Namun pada Pemilu 2019, NasDem Kota Kediri mampu mencatatkan tiga wakil ke di kursi parlemen Kota Kediri. Tiga orang tersebut adalah Nafis Kurtubi dari Daerah Pilihan (Dapil) Kecamatan Mojoroto, Choirudin Mustofa dari Dapil Kecamatan Pesantren, dan Hartingah dari Dapil Kecamatan Kota.