Kali Putih, pesona alam yang belum banyak diketahui traveller / Foto : Dias Van Dhemit / Tulungagung TIMES
Kali Putih, pesona alam yang belum banyak diketahui traveller / Foto : Dias Van Dhemit / Tulungagung TIMES

Kabupaten Tulungagung mempunyai beragam destinasi yang menawarkan pemandangan indah, cantik dan Instagramable. Layak untuk dikunjungi. Lanskap pemandangan nan mempesona dan Instagramable ini hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari Ranu Gumbolo, tepatnya berada di area Bendungan Wonorejo di Kecamatan Pagerwojo. 

Destinasi wisata ini, disebut warga sekitar dengan nama Kali Putih. Keindahan pemandangan di lokasi ini belum banyak dikunjungi oleh Traveller. "Kalau air bendungan pasang, tidak kelihatan tempat itu," kata Dias Van Dhemit, pengunjung yang mengabadikan kedatangannya ke lokasi ini, Sabtu (21/11/2020).

Jika berkunjung di saat yang tepat, Kali Putih akan menjadi satu pesona tersendiri bagi para wisatawan karena memiliki desain yang sangat apik dan alami. "Masih gratis dan belum dikelola," jelasnya.

Baca Juga : Terminal Wisata Tumpang Dibangun, Komunitas Jip Maksimalkan Fasilitas Transit

Untuk masuk ke lokasi ini dikatakan Dias, harus melewati ladang milik warga. "Masuknya harus hati-hati, soalnya melewati ladang petani dan biasanya ditunggu pemiliknya. Jangan sampai merusak tanaman warga," jelasnya.

Selain akan disuguhi air membiru dan pesona alam nan hijau, terlihat bebatuan di antara ladang rumput yang membentang. Kali Putih yang masih sepi, tampak beberapa kali disinggahi para petualang yang hendak mencari ketenangan.

Selain itu, para pemburu ikan dengan kail juga menjadikan tempat ini untuk merenung dan mencari inspirasi.

Baca Juga : Bakal Masuk Paket Desa Wisata Pendem, Dinas Pariwisata Siap Tukar Lahan Situs

Warga sekitar sangat tau lokasi ini, jika sedang bermain ke Ranu Gumbolo untuk menjangkau lokasi ini tidak terlalu sulit dan bisa bertanya pada warga sekitar yang terkenal sangat sopan pada tamu di daerahnya.