Foto Iwan Fals bernyanyi di jajarkan dengan gambar Rizieq Shihab. (Foto: Twitter)
Foto Iwan Fals bernyanyi di jajarkan dengan gambar Rizieq Shihab. (Foto: Twitter)

Kabar kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab alias Habib Rizieq hingga kini masih heboh diperbincangkan. Kabar kepulangan ini mencuat setelah video pelepasan warga WNI untuk Habib Rizieq beredar di media sosial.  

Selain itu ada pula video dari Habib Rizieq langsung yang mengklaim jika ia dan keluarga akan segera pulang ke Indonesia. Pihak FPI pun juga mengatakan jika Habib Rizieq akan pulang ke Tanah Air pada momen perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.  

Baca Juga : Viral Sejumlah Perempuan dan Pria di Sumenep Pesta saat Pandemi, Ada Yang Tenggak Miras

 

Kini, warganet pun kembali dihebohkan dengan beredarnya rekaman lagu yang disebut untuk menyambut kepulangan Habib Rizieq. Yang mengejutkan, lagu itu disebut-sebut dinyanyikan oleh penyanyi legendaris Iwan Fals.  

Lagu itu awalnya diunggah oleh akun Twitter @salehramli1. Akun tersebut mengunggah video singkat dengan latar foto Iwan Fals yang disandingkan dengan Habib Rizieq.

Lirik lagu tersebut berisikan tentang kerinduan terhadap pentolan FPI itu. Tak ayal lagu itu langsung menjadi viral di media sosial.  

Terlebih, suara penyanyi yang mirip dengan Iwan Fals. "Bang @iwanfals apa benar Anda menyanyikan lagu ini?" tulis akun @salehramli1 Selasa (27/10/2020).  

 

 

Bagaimana tidak, penyanyi itu memang memiliki suara berat sehingga diklaim merupakan suara Iwan. Bahkan, salah satu politisi PDIP Budiman Sudjatmiko juga turut memberikan tanggapan terkait suara tersebut.  

Sebagai penggemar, Budiman mengatakan jika suara itu bukanlah suara Iwan Fals.  

"Saya penggemar @iwanfals sejak remaja. Paham banget ini bukan suaranya mas Iwan. Mulai dari 'Ujung Aspal Pondok Gede' sampai 'Buku Ini Aku Pinjam' hingga 'Bento', tak ada mirip-miripnya dengan lagu yang diklaim dinyanyikan Iwan Fals," kata Budiman.  

Selain itu, bantahan jika itu bukan suara Iwan juga disampaikan oleh warganet.  

@TyasZain: "Suaranya jelas bukan suara mas  @iwanfalss ampun deh orang koq segitunya putus asa pake ngatas namakan orang lain.."

Baca Juga : Beredar Video Ucapan "Selamat Jalan Habib Rizieq", Benarkah Pulang ke Indonesia?

 

@MJ_maryo: "iwan falsu ini mah suaranya ngeden gtu kek mo berak".

@noeruzzaman: "Kalau denger suaranya bukan, jauh banget sama sura bang iwan".

@PantunJ2P: "Ngelawak banget sih..mirip aja kagak, jauh banget..bagus juga kagak sih.."

@BgawanKusuma: "Ini Iwan Falsu .. Wajah menyeringai dengan mata tersenyum Ndrun.. ndrun .. sampe Iwan Fals lu hoax in Kesian banget nasib lu ndrun".

@kaptenjenggot: "Orang yg baru pertama kali dengar suara iwan fals pun bakalan tau klo ini bukan suara beliau. What a shame!"

Namun, terkait benar atau tidaknya itu merupakan suara Iwan Fals, hingga kini masih belum ada konfirmasi resmi.