Maling Rokok di Tulungagung Belum Bayar Sudah Kabur, Ini Videonya | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Maling Rokok di Tulungagung Belum Bayar Sudah Kabur, Ini Videonya

Oct 04, 2020 19:26
Tangkapan layar CCTV soal aksi si pencuri rokok. / Foto : Didit Aulia / Tulungagung TIMES
Tangkapan layar CCTV soal aksi si pencuri rokok. / Foto : Didit Aulia / Tulungagung TIMES

Bermacam-macam modus yang diterapkan pelaku kejahatan. Ada yang pura-pura memesan barang lain lagi, lantas lari setelah barang pesanan sebelumnya belum dibayar.

 

Modus itu menimpa pemilik Toko Nana di Desa Aryojeding, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. Si pemilik toko harus mengalami kerugian akibat ulah  pembeli rokok.

Baca Juga : Antisipasi Balap Liar, Satlantas Tulungagung Bubarkan Kerumunan di Ngujang 2

 

"Di situasi sekarang, cuma sekadar mengingatkan agar lebih berhati-hati, khususnya yang punya toko pracangan," kata Didit Aulia, pemilik CCTV yang berhasil merekam aksi maling bersepeda motor Yamaha Mio Soul warna putih.

Walau kerugian hanya Rp 175 ribuan, kejadian di Toko Nana milik ibunya itu membuat Didit jengkel. Pasalnya, saat itu Sabtu (4/10/2020) sekitar pukul 15:49 WIB, pelaku berpura-pura membeli rokok jenis Surya 1 pres.

"Setelah rokok diserahkan, dia keliatan mau bayar. Namun setelah itu dia bilang ‘sama mi instan, Bu’ ke ibu saya," ungkap Didit.

Tetapi, saat si ibu pemilik toko mengambil mi instan, pelaku kabur. Dia langsung tancap gas ke arah barat.

Karena tak bisa mengenali pelat nomor, Didit berusaha mencarinya melalui CCTV di dua tempat. Namun, karena jarak terlalu jauh dan saat berkendara pelaku tampak kencang, maling itu tidak dapat diidentifikasi.

Baca Juga : Maling Nekat, Motor Dekat Pos Polisi Disikat, Hanya Butuh 5 Detik Nyalakan Kontak

 

"Tidak kamk laporkan ke pihak berwajib. Kami ikhlaskan. Tapi ini pembelajaran bagi toko pracangan lain agar hati-hati," ucapnya.

Rekaman CCTV yang berhasil didapatkan juga telah di-share ke grup Facebook Info Cegatan Tulungagung (ICT) dan telah dibagikan lagi oleh warganet. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Maling Rokok Maling Rokok di Tulungagung

Berita Lainnya