Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Baznas Kabupaten Bantul Berikan Tali Asih Rp 500 Juta ke Seluruh Takmir Masjid dan Marbot

Penulis : Arif Wijaya - Editor : Dede Nana

17 - Sep - 2020, 18:54

Placeholder
Bupati Bantul bersama Baznas , Takmir Masjid dan Marbot

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bantul, memberikan bantuan melalui program tali asih sebesar Rp 500 juta kepada seluruh takmir masjid dan marbot se-Kabupaten Bantul.

Pemberian tali asih itu pun mendapatkan apresiasi dari Bupati Bantul Suharsono. Dalam sambutannya, Suharsono menyampaikan, bahwa tali asih yang diberikan ke takmir  masjid dan marbot, sebagai bagian dari apresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul atas kiprah dan tugas mulia di tengah-tengah umat.

Baca Juga : Lumbung Pangan Jatim Gandeng BUMDesa untuk Luaskan Layanan Sembako Murah

“Saya sangat senang bersilaturahmi dengan saudara-saudara dalam acara ini. Pemerintah Kabupaten Bantul melalui pemberian tali asih yang bersumber dari dana Baznas kepada para takmir masjid dan marbot di Kabupaten Bantul, sebagai apresiasi kami atas tugas mulai itu,” terangnya.

Adapun total dana dari Baznas sebesar Rp 500 juta yang diserahkan kepada perwakilan dari sekitar 500 takmir masjid dan marbot se-Kabupaten Bantul. Diantaranya Paijo dari masjid Bakulan Trirenggo, dan Riyadi, Sayuki, Sobari dari Gandekan Gadingsari Sanden.

Ketua Baznas Kabupaten Bantul Damanhuri, mengatakan, tujuan khusus dalam acara ini dengan mengoptimalkan pengelolaan zakat, infak dan sedekah dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera seperti tujuan Baznas pada umumnya.

Hal tersebut dapat meningkatkan manfaat ZIS selain penanggulangan kemiskinan dan Muzaki menunaikan kewajiban pembayaran zakat, juga serta mendorong munfiq dan mushoddiq untuk menunaikan pembayaran infak dan sedekah.

“Terima kasih kepada para ASN, karyawan BUMD dan BUMN, para pejabat dan warga Kabupaten Bantul yang selama ini telah ikhlas menyalurkan ZIS melalui Baznas,” pungkasnya.

Baca Juga : Kunker ke Kabupaten Blitar, Komisi D DPRD Bojonegoro Sharing Terkait Pembangunan

Selain itu, sebagai bentuk perhatian, kepedulian, dan penghargaan terhadap takmir masjid dan marbot yang telah mengurus serta merawat masjid di wilayahnya masing-masing dengan penuh keikhlasan.

di penghujung acara, Suharsono juga memohon doa dan dukungannya kepada seluruh takmir masjid dan marbot untuk bersama mewujudkan pembangunan Kabupaten Bantul, serta dapat membantu dalam pembangunan masyarakatnya melalui sosial keagamaan maupun ekonomi.

 


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arif Wijaya

Editor

Dede Nana