Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bupati dan Wabup Lumajang Laporkan Pembangunan Glagah Arum Kepada Wagub Jatim

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : A Yahya

17 - Sep - 2020, 18:40

Placeholder
Bupati, Wakil Bupati Lumajang ketika mempresentasikan pembangunan Glagah Arum di depan Wagub Jatim (Foto ; Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Mendapat kunjungan dari Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, Bupati dan Wakil Bupati Lumajang mempresentasikan progress pembangunan Bumi Perkemahan Glagah Arum di Desa Kandang Tepus Kecamatan Senduro Lumajang.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Kamis (16/9) sore datang ke Lumajang setelah sebelumnya mengadakan kunjungan yang sama di Jember.

Baca Juga : Warga Masyarakat Desa Tiron Sambut Gembira Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Tahap 5

"Tadi kita sampaikan seluruh perencanaan pembangunan Glagah Arum kepada Pak Wagub Jatim. Bersama-sama dengan Pak Bupati, kita sampaikan apa yang sudah kita lakukan di Glagah Arum. Memang program ini mungkin akan selesai dua atau tiga tahun kedepan, kalau dari awal kita mulai," kata Wabup Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati, usai bertemu dengan Wagub Jatim Emil Dardak.

Dalam kesempatan ini Bupati dan Wabup serta Wagub Jatim Emil Dardak melihat perencanaan pembangunan Bumi Perkamahan Glagah Arum dalam bentuk video yang menampilkan kondisi awal, proses pembangunan yang sudah dilaksanakan, sampai dengan tuntasnya pembangunan Bumi Perkemahan Glagah Arum.

"Secara keseluruhan kita sampaikan fasilitas yang akan dipasang di Bumi Perkembahan Glagah Arum seperti Flying Fox, Jembatan Gantung, Glamour Camping, Tea House, Agrowisata, Mini Zoo, Amphiteater, Cafe, Joglo untuk tempat pertemuan, Taman Botani, Arena Outbound dan sejumlah sarana lainnya," kata Wabup Lumajang yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Lumajang.

Wabu berharap agar seluruh perencanaan Glagah Arum berjalan dengan baik, sehingga bisa selesai tepat waktu dan bisa dimanfaatkan sesuai tujuan pembangunan Glagah Arum sebagai bumi perkemahan, tempat rekreasi keluarga, wisata edukasi, Agrowisata dan pelestarian sejumlah tanaman langka di Lumajang.

“Semoga tidak ada hambatan dalam semua prosesnya, sehingga bumi perkemahan ini bisa selesai tepat waktu, dan semua perencanaan berjalan dengan baik,” kata Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati, kepada Jatimtimes, malam ini.

Baca Juga : DPRD Banyuwangi Teken Ranperda Perubahan Anggaran 2020

Sementara Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak mengatakan, bahwa kehadirannya di Lumajang dilakukan karena sebelumnya berkunjung ke Jember. 

“Saya dari Jember, rasanya kurang lengkap kalau belum mampir ke Lumajang, kebetulan saya ada janji dengan Bu Wabup,” kata Wagub Jaim Emil Dardak.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

A Yahya