Pinocchio (Foto:  The Guardian)
Pinocchio (Foto: The Guardian)

Film-film live-action Disney tampaknya banyak diminati para pecinta kisah fiksi. Hal itu terbukti dengan beragam kesuksesan dari film-film live-action sebelumnya.  

Kini Disney rupanya "ketagihan" untuk mengemas ulang animasi populer dalam bentuk live-action. Sebelumnya, Disney telah membuktikan film kesuksesan live-action seperti Beauty and The Besat dan Maleficent.  

Baca Juga : "Sabar Ini Ujian" Film Bertema Time-Loop Pertama di Indonesia, Siap Ditonton di Disney+Hotstar

Selain itu ada juga The Lion King, Aladdin dan disusul oleh Malaficent: Mistress of Evil. Sedangkan yang terbaru di tahun 2020 ini, ialah Mulan.  

Kini Disney pun rupanya sudah menyiapkan beragam proyek live-action lainnya, seperti:  

1. Pinocchio

Pinocchio: The Walt Disney Signature Collection [DVD]: Amazon.ca: Don  Brodie, Frankie Darro, Christian Rub, Dick Jones, Charles Judels, Cliff  Edwards, Evelyn Venable, Walter Catlett, Mel Blanc, Dickie Jones, Hamilton  Luske, Jack Kinney,
Foto: Amazon.ca

Film animasi Pinocchio ini mengikuti kisah boneka hidup yang bertujuan membuktikan dirinya layak menjadi anak laki-laki sejati. Pinocchio diangkat melalui novel tahun 1883 berjudul "The Adventures of Pinocchio".  

Animasi ini pertama kali debut pada tahun 1940. Live-action Pinocchio ini nantinya akan disutradarai oleh Robert Zemeckis.

Ia pun sudah mulai merumuskan gagasan untuk peran Geppetto. Besar kemungkinan, Zemeckis akan menghidupkan kisah Ponocchio dengan teknik motion capture.  

2. The Little Mermaid

Amazon.com: The Little Mermaid (Two-Disc Platinum Edition): Rene  Auberjonois, Christopher Daniel Barnes, Jodi Benson, Pat Carroll, Paddi  Edwards, Buddy Hackett, Jason Marin, Kenneth Mars, Edie McClurg, Will Ryan,  Ben Wright, Samuel E.
Foto: Amazon.ca

The Little Mermaid merupakan proyek live-action Disney yang sudah masuk ke tahap pengembangan. Bahkan, Disney sudah menunjuk sejumlah pemeran termasuk pemeran utama yakni Princess Ariel dan Price Eric.  

Princess Ariel diperankan oleh Halle Bailey, sementara Price Eric diperankan oleh Jonah Hauer-King. Namun, proyek ini sempat menuai kendala karena casting Bailey dinilai kurang tepat.  

Kendati demikian, Disney memutuskan untuk mengadaptasi dongeng klasik ini dengan gaya berbeda yang menampilkan sosok Princess Ariel sebagai wanita keturunan kulit hitam. Film ini disutradarai oleh Rob Marshall yang akan diproduksi mulai tahun 2021.  

3. Snow White And The Seven Dwarfs

Amazon.com: Snow White and the Seven Dwarfs POSTER Movie (11 x 17 Inches -  28cm x 44cm) (1937) (Style H): Posters & Prints
Foto: Amazon.ca

Snow White And The Seven Dwarfs merupakan salah satu film animasi tertua Disney yang tayang pada 1937. Film animasi ini diadaptasi dari kisah yang dibuat The Brothers Grimm.

Kabarnya, Disney akan menggandeng Marc Webb untuk memimpin versi live-action "Snow White and the Seven Dwarfs" ini.

4. Peter Pan

Peter Pan | Disney Movies
Foto: Disney Movies

Peter Pan pertama kali terbit pada 1911. Peter Pan mengisahkan bocah lelaki yang tak pernah tumbuh dewasa.  

Suatu ketika, Peter pan bertemu dengan gadis cilik bernama Wendy Darling yang akhirnya mereka berpetualang melawan musuh Peter, Captain Hook.  

Saat ini Disney telah menggaet sjumlah artis untuk memerankan proyek live-action. Kabarnya Peter Pan akan diperankan oleh Alexander Molony. 

Baca Juga : 60 Benda dan Bangunan di Kota Malang Ditargetkan Jadi Cagar Budaya Tahun 2020

Sedangkan sosok Wendy akan diperankan oleh Ever Anderson. Sementara film ini nantinya akan disutradarai oleh David Lowery.  

5. Lilo & Stitch

Amazon.com: Lilo & Stitch [Blu-ray]: Chris Sanders, Daveigh Chase, Tia  Carrere, Ving Rhames, David Ogden-Stiers, Jason Scott Lee, Kevin McDonald,  Zoe Caldwell, Kevin Michael Richardson, Susan Hegarty, Amy Hill, Chris  Sanders, Dean
Foto: Amazon.ca

Lilo & Stitch ini menceritakan tentang gadis Hawaii bernama Lilo yang mengadopsi Stitch. Stitch dikenal sebagai makhluk yang mirip alien yang awalnya sebagai Eksperiman 626.  

Kabarnya, proyek live-action ini akan digarap oleh tim film Aladdin. Bahkan film ini kabarnya sudah memiliki anggaran USD 60 juta dan menjadi bagian dari film asli Disney+.  

6. Bambi

Disney Bambi (Disney Die-Cut Classics): Editors of Studio Fun  International: 9780794443726: Amazon.com: Books
Foto: Amazon.ca

Bambi pertama kali tayang pada 13 Agustus 1942. Film ini merupakan adaptasi dari buku berjudul "Bambi, A Life in the Woods".  

Film animasi ini mengisahkan persahabatan rusa kecil bernama Bambi dengan Thumper, seekor kelinci imut.  

Disney saat ini dikabarkan telah melakukan tahap pengembangan untuk garapan live-action ini. Penulis Geveba Robertson-Dworet ditetapkan untuk mengembangkan naskah live-action "Bambi".

7. Cruella

Disney's 101 Dalmatians | Disney Movies
Foto: Foto: Disney Movies

Cruella akan membawa kita ke masa lalu dan menjelajah bagaimana tokoh jahat Disney yang ikonis ini. Sosok Cruella merupakan tokoh yang sangat membenci anjing dalmatian.  

Film orisinil "101 Dalmatian" ini menggambarkan sosok Cruella sebagai wanita tua yang kaya dan bertekad menculik anak anjing dalmatian untuk dijadikan mantel bulu.  

Peran Cruella ini rencananya akan diperankan oleh Emma Stone. Sementara  Emma Thompson telah dikonfirmasi akan memerankan tokoh Baroness.  

Craig Gillespie akan menjadi sutradara film ini yang nantinya akan rilis pada 2021.