Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pemkot Madiun Terus Proritaskan Bantuan Rumah Tak Layak Huni

Penulis : Dodik Eko Prasetyo - Editor : Yunan Helmy

03 - Sep - 2020, 19:42

Placeholder
Wali Kota Madiun Maidi saat sosialisasi dan penandatanganan virtual account rehab RTLH dan jambanisasi.

Pemkot Madiun terus memerangi kemiskinan si wilayahnya. Salah satunya merehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga dan jambanisasi (pengadaan jamban). 

Dari data yang dikeluarkan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Madiun, penerima bantuan rehab rumah tidak layak huni dan jamban dari tahun ke tahun mengalami penurunan.

Tahun 2018, misalnya, bantuan RTLH diberikan kepada 247 KK (kepala keluarga)  dan jamban diberikan kepada 144 KK. Sedangkan tahun selanjutnya terjadi penurunan. Yakni bantuan RTLH diberikan kepada 130 KK dan 59 KK penerima bantuan jamban.

Baca Juga : Program Bansos, Bulog Kediri Siapkan 2.200 Ton Beras Tiap Bulan di 3 Wilayah

Yahun 2020 ini, Dinas Perkim mencatat jumlah penerima bantuan RTLH semakin berkurang lagi. Yakni 116 KK. Sedangkan penerima bantuan jamban sebanyak 38 KK.

Wali Kota Madiun H Maidi mengatakan, hal ini merupakan salah satu indikator keberhasilan Pemkot Madiun dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Tolong ke depan dilihat kerusakan seperti apa, anggarannya sesuai kebutuhan, agar semua terprogram dengan baik,"  uvapnya dalam acara sosialisasi dan penandatanganan virtual account rehab RTLH dan jambanisasi, Kamis (3/9/2020).

Maidi juga berpesan, semua program yang ditunjukkan untuk mengatasi orang susah harus berjalan . Artinya, orang susah yang jambannya rusak atau tidak memiliki jamban dan juga warga yang rumahnya tidak layak huni harus terus menjadi prioritas utama untuk dibangun. 

Namun, dalam menjalankan program-program ini, Pemkot Madiun tidak akan mengurangi keseriusannya untuk menghadang covid-19. “Tetapi,  orang yang mengalami kesusahan tetap kita prioritaskan untuk dibantu,” pungkas Maidi.

 


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Dodik Eko Prasetyo

Editor

Yunan Helmy