Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Diduga Ada yang Bakar Sampah Sembarangan, Tiga Tempat Usaha Milik Warga Pamekasan Terbakar

Penulis : khairul rozi - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

22 - Aug - 2020, 19:19

Placeholder
Petugas pemadam kebakaran, dibantu petugas polsek setempat dan warga saat berusaha memadamkan api

Diduga ada yang membakar sampah sembarangan, tiga tempat usaha milik warga Desa Branta Pesisir Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur hangus terbakar, Sabtu (22/08/2020).

Musibah kebakaran tersebut diperkirakan terjadi pukul 14:10 WIB hingga menghanguskan tiga tempat usaha, yakni usaha bengkel sepeda motor milik Safi'i, usaha las listrik milik yudik, dan tempat cuci motor milik iksan, yang ketiganya merupakan warga desa setempat.

Baca Juga : Tiga Remaja Palestina Ditembak Tentara Israel, Satu Meninggal Sempat Ditahan

"Ini dugaan sementara karena ada yang membakar sampah, di dekat lokasi kebakaran," kata Kabag Humas Polres Pamekasan Nining Dyah PS.

Menurutnya, pada pukul 14:05 WIB ada warga melihat kepulan asap di bagian belakang tempat bengkel sepeda motor milik Safi'i, sehingga langsung melaporkan ke Polsek dan Koramil Tlanakan untuk meminta bantuan  menghubungi pemadam kebakaran.

Sambil menunggu pemadam kebakaran, warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung membantu memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya.

"Dan api baru bisa dipadamkan oleh pemadam kebakaran dan anggota Polsek dan Koramil Tlanakan beserta masyarakat setempat pada pukul 14:30 WIB," tambahnya.

Baca Juga : Rumah Juragan Penggilingan Tebu Terbakar, Butuh 4 Unit Mobil Pemadam untuk Jinakkan Api

Menurutnya atas kejadian tersebut kerugian material ditaksir mencapai Rp 50,000,0000 dengan rincian, kompresor, mesin las, dan onderdil sepeda motor, bangunan kios yang terbuat dari kayu dan bambu yang hangus karena terbakar.

"Untuk korban jiwa alhamdulillah nihil,dan kasus ini masih dalam tahap penyelidikan," tutupnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

khairul rozi

Editor

Sri Kurnia Mahiruni