Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Maling Terekam CCTV Pakai Atribut Mirip Tentara, Kapenrem Lakukan Pendalaman

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

12 - Aug - 2020, 18:18

Placeholder
Pelaku pencurian di Jalan Wijaya Kusuma nomor 3 yang nampak mengenakan atribut loreng mirip tentara (Ist)

Maling yang mengenakan atribut loreng dengan sepatu boot identik dengan tentara, terekam CCTV melakukan aksi pencurian di sebuah kos di Jalan Wijaya Kusuma nomor 3. Dari lokasi tersebut, pelaku berhasil menggasak satu buah HP iPhone, laptop dan juga sejumlah uang tunai.

Mengenai dugaan yang beraksi merupakan oknum anggota, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya, H. K, menjelaskan, jika saat ini pihaknya masih belum menerima laporan terkait hal tersebut.

Baca Juga : Pura-pura jadi Pembeli, Polisi Kota Blitar Tangkap Kernet Pengedar Sabu

"Saya cek dulu mas belum ada laporan. Apakah itu bener anggota atau warga sipil yang menggunakan atribut anggota," jelasnya saat dihubungi, Rabu, (12/8/2020).

Lebih lanjut dijelaskannya, jika saat ini pihaknya masih mengupayakan untuk mencari informasi terkait dengan bener tidaknya pelaku yang terekam dalam CCTV merupakan oknum anggota atau bukan.

"Ya itu mas kita sedang mendalami terkait itu. Masih koordinasi dengan Kodim 0833," terangnya.

Bilamana nantinya ditemukan ada indikasi  pelaku merupakan anggota, lanjut Kapenrem, akan dilakukan tindakan lebih lanjut lagi, termasuk adanya sanksi.

"Jangan sampai salah, intinya jika nantinya ditemukan dan ada indikasi anggota, maka akan dilakukan lidik lebih lanjut dan tentunya ada sanksi dari satuannya," bebernya.

Sebelumnya, aksi pencurian oleh seorang laki-laki yang memakai atribut tentara terekam CCTV. Pelaku masuk ke dalam lokasi kos dengan begitu tenang tanpa takut aksinya diketahui orang. Di situ, pelaku sendiri juga nampak sudah terlihat menghafal lokasi kos-kosan.

Baca Juga : Waspada, Merek Helm Ini Rawan Diincar Maling

Pelaku datang dengan menggunakan sebuah motor Yamaha Mio J yang diparkiran di samping kos-kosan dan guest house. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 03.33 wib. Pelaku bisa masuk ke lokasi diduga melewati Jalan Setaman Dalam yang memang dalam kondisi tidak terportal.

Pelaku kemudian masuk ke dalam lokasi kos-kosan dna menyisir sejumlah kamar yang dalam kondisi tidak terkunci. Pelaku masuk ke dalam kamar nomor 11 yang dihuni oleh seorang wanita bernama Weiga. Di situ pelaku menggasak HP, laptop dan juga uang tunai.

Setelah itu pelaku langsung keluar dan kemudian mengendarai motor menuju ke arah barat. Di situ pelaku nampak sempat berhenti beberapa menit namun tidak terpantau oleh kamera CCTV di sekitar lokasi sehingga tidak diketahui aktivitas yang dilakukan oleh pelaku. Setelah sekitar empat menitan, pelaku kemudian langsung beranjak pergi meninggalkan lokasi menuju ke arah timur.


Topik

Hukum dan Kriminalitas



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni