Serunya Memancing Ikan di Kampung Coklat, Serasa Mancing di Eropa | Jatim TIMES

Serunya Memancing Ikan di Kampung Coklat, Serasa Mancing di Eropa

Aug 04, 2020 15:31
Wisatawan menikmati wahana wisata pemancingan di Kampung Coklat (Foto: Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Wisatawan menikmati wahana wisata pemancingan di Kampung Coklat (Foto: Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Kegiatan memancing ikan menjadi hobi sebagian orang. Selain melatih konsentrasi sekaligus olahraga, memancing dipilih sebagai wisata untuk menghilangkan penat setelah bergelut dengan sibuknya rutinitas. 

Kampung Coklat, wisata edukasi di Kabupaten Blitar yang telah dikenal luas hingga dunia internasional, bisa dijadikan pilihan bagi traveller yang hobi mancing. Ya, Kampung Coklat yang berlokasi di Desa Plosorejo Kecamatan Kademangan memiliki wahana baru yakni pemancingan ikan. Di wahana pemancingan ini traveller bisa merasakan sensasi strike ikan-ikan berukuran cukup besar.

Baca Juga : Berhias Anggrek Danau Linggo Rekisi Pronojiwo, Jadi Spot Foto Menarik

Sensasi lain yang didapatkan, traveller bisa merasakan suasana memancing di Eropa. Ini karena arsitektur Kampung Coklat yang memang dibuat campuran antara Eropa dengan Timur Tengah. Suasana ini juga membuat traveller seperti ingin berlama-lama berada di tempat ini. Yup, selain menikmati kuliner cokelat, traveller juga bisa memancing dengan suasana yang tidak ada di tempat lain. 

Head Office Kampung Coklat, Edi Purwanto menyampaikan wahana pemancingan adalah salah satu wahana baru di Kampung Coklat. Pemancingan ini disediakan gratis bagi wisatawan yang ingin memancing. Ada ribuan ekor ikan nila di tiga kolam yang bisa dipancing. 

“Pemancingan ini gratis, tidak ada biaya sewa alat pancing. Wisatawan baru bayar kalau mendapatkan ikan,” ungkap Edi kepada BLITARTIMES, Selasa (4/8/2020).

Dikatakanya, ikan yang diperoleh dari memacing boleh dibawa pulang atau juga bisa dimasak di Kampung Coklat. Bila wisatawan ingin ikan yang didapat dimasak di Kampung Coklat cukup membayar Rp 3 ribu per ons. Jasa memasak sudah disediakan oleh pengelola Kampung Coklat. 

“Wahana baru ini cukup diminati oleh wisatawan. Meski baru sudah rame. Wisatawan bebas memancing. Syaratnya cuma satu, patuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak dan jangan lupa sebelum dan sesudah memancing untuk cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” paparnya. 

Baca Juga : Kambilan Parakan, Wisata Foto Instagramable Lagi Viral di Blitar

Suasana berbeda memancing di Kampung Coklat yang serasa berada di Eropa membuat wisatawan senang. Halimatus, seorang wisatawan asal Kandat Kabupaten Kediri merasakan keasikan yang ia temui ketika memancing ikan di Kampung Coklat. 

“Suasananya asik banget. Bila ngajak keluarga yang banyak tentu akan lebih seru. Kita mancingnya disini trus ikanya dimasak kita bakar disini kemudian kita makan bareng-bareng,” pungkasnya. 

Topik
Berita Blitar Kampung Coklat Blitar Head Office Kampung Coklat traveller Wisatawan

Berita Lainnya