Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Aliansi Masyarakat Jember Demo, Polisi Semprot dengan Disinfektan

Penulis : Hirna Ramadhanianto - Editor : Dede Nana

22 - Jul - 2020, 18:59

Placeholder
Polisi menyemprotkan disinfektan di tengah kerumunan massa

Peran kepolisian dalam menjaga keamanan dan kelancaran pada aksi turun ke jalan yang dilakukan seribuan massa Aliansi Masyarakat Jember (AMJ) patut diacungi jempol. 

Tidak hanya mengawal ketat jalannya unjuk rasa, Polres Jember juga menerapkan sejumlah protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di tengah berlangsungnya demonstrasi, Rabu (22/7/2020).

Baca Juga : Datangi Terminal Talangagung, Dua SPG Cantik Ini Diminta Nyanyi oleh Dishub, Ada Apa?

Di lokasi demo yaitu di kawasan bundaran DPRD Jember, polisi menyediakan beberapa tong air dan pembersih untuk mencuci tangan. Tidak hanya itu, pihak keamanan juga menerjunkan sekitar sepuluh personel yang bertugas menyemprotkan cairan disinfektan di tengah massa.

Kabag Ops Polres Jember Kompol Agus Supariyono saat dikonfirmasi mengatakan, selain keamanan dan kelancaran kegiatan, keselamatan peserta aksi dari penyebaran virus juga menjadi tanggung jawab kepolisian.

"Kita tetap menekankan protokol kesehatan. Kita imbau untuk pakai masker. Kemudian menjaga jarak dan kita melakukan penyemprotan (disinfektan)," ujarnya.

Agus menyebut, pihaknya menyiapkan 35 drum berisi penuh cairan disinfektan, yang setiap drumnya berisi 12 liter cairan.

Selain kumpulan massa, lanjutnya, tempat ibadah sekitar lokasi aksi juga disterilkan dengan menyemprotkan disinfektan. "Sebentar lagi peserta akan melaksanakan ibadah dhuhur, tempat-tempat ibadah di sini juga disemprot disinfektan," imbuhnya.

Baca Juga : Tinggal di Rumah Kurang Layak, Bupati Lumajang Segera Renovasi Rumah Bu Maati

Untuk mengawal aksi seribuan massa AMJ, kepolisian tidak hanya menerjunkan personel polres setempat. Tapi, Polres Lumajang, Polres Bondowoso dan satuan Brimob juga disiapkan untuk menjaga jalannya aksi.

Aksi turun ke jalan yang dilakukan AMJ dalam rangka memberikan dukungan kepada anggota dewan dalam agenda paripurna Hak Menyatakan Pendapat (HMP) sebagai langkah untuk memakzulkan Bupati Jember Faida itu juga mendapat perhatian khusus Polda Jawa Timur. 

Di lokasi, didampingi Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, terlihat Karo Ops Polda Jatim Kombes M. Firman beserta pejabat polda lainnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hirna Ramadhanianto

Editor

Dede Nana