27/11/2022 Lagi, Sebuah Mobil Terbakar Saat Mengisi BBM di SPBU Pamekasan | Jatim TIMES

Lagi, Sebuah Mobil Terbakar Saat Mengisi BBM di SPBU Pamekasan

Jul 22, 2020 16:38
Mobil sedan merk Mazda saat terbakar di SPBU Pamekasan
Mobil sedan merk Mazda saat terbakar di SPBU Pamekasan

Pewarta: khairul rozi | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

Sebuah mobil jenis sedan kembali terbakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Sotaber, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (22/07/2020) sekitar pukul 10.15 WIB.

Mobil sedan merk Mazda berpelat nomor M 1916 AE yang terbakar tersebut diketahui milik Hairus Saleh, warga Dusun Karang Timur, Desa Tamberu, Kecamatan Batumarmar.

Baca Juga : Ditinggal Jaga di Pos Kamling, Gudang Terbakar, Warga Blitar Merugi 400 Juta

Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS menjelaskan kronologi kejadian tersebut, bahwa sebelum mobil terbakar, pengemudi sedang melakukan pengisian BBM jenis premium.

"Ketika pengisian bensin sampai di nominal 5 liter, lalu di bagian mesin mobil terdapat asap yang diduga adanya korsleting di bagian mesin," katanya saat dimintai keterangan.

Sehingga, petugas SPBU seketika langsung menghentikan pengisian BBM, dan mobil segera didorong menjauh dari kotak pengisian.

Namun, saat mobil sudah berhasil didorong menjauh, seketika api langsung membesar  dari bawah mesin mobil, dan langsung membakar seluruh bodi bagian luar dan dalam mobil.

"Api berhasil dipadamkan dengan Apar dan pasir oleh warga setempat. Saat api sudah padam, mobil segera dikeluarkan oleh warga dari area SPBU Sotaber," terang Nining.

Baca Juga : Tanpa Papan Nama, 2 CV di Madiun Beroperasi, JCW: Bisa Kena Sanksi Itu

Namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran mobil tersebut dan tidak ada fasilitas SPBU yang mengalami kerusakan apapun, namun kerugian ditaksir mencapai 18 juta rupiah.

"Untuk penyelidikan lebih lanjut, sementara ini, SPBU Sotaber kami beri garis Police Line dan ditutup sementara sembari menunggu hasil koordinasi dengan pihak Pertamina," tutupnya.

Judul berita Lagi, Sebuah Mobil Terbakar Saat Mengisi BBM di SPBU Pamekasan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Berita Pamekasan mobil terbakar

Berita Lainnya