Seremoni peluncuran mobil tangguh oleh Polres Madiun Kota.
Seremoni peluncuran mobil tangguh oleh Polres Madiun Kota.

Kota Madiun kini punya mobil patroli tangguh. Berlangsung di halaman Mapolres Madiun Kota, mobil tangguh itu di-launching, Kamis (9/7/2020). Tujuan mobil tangguh ini untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat Kota Madiun dalam mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.

Seperti diketahui,  kasus covid-19 di Kota Madiun naik dalam beberapa pekan terakhir. Kondisi itu  terjadi karena kurangnya warga menjaga protokol kesehatan yang sudah dianjurkan Pemerintah Kota Madiun.

Baca Juga : Satlantas Polresta Malang Kota Amankan Pelaku Penggelapan Mobil di Surabaya

Nanti dengan adanya mobil tangguh, masyarakat akan terus diberi imbauan akan pentingnya pola hidup bersih. Di mobil tangguh ini, juga disediakan tempat untuk cuci tangan guna memudahkan  masyarakat  menerapkan protokol kesehatan.

Peluncuran mobil tangguh ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Madiun Drs Maidi. Wali kota didampangi Kapolres Madiun AKBP R. Bobby Aria Prakasa dan juga anggota TNI.

Maidi menyampaikan, launching mobil patroli tangguh ini merupakan bentuk kepedulian dari Polri dan TNI guna menekan penyebaran covid-19.  “Selanjutnya mobil ini akan ditempatkan di tempat strategis seperti pasar, alun-alun dan tempat keramaian lain yang ada di wilayah hukum Polres Madiun Kota,” ujarnya.

Sedangkan AKBP Bobby berharap, dengan inovasi mobil patroli tangguh tersebut, masyarakat dengan mudah mencuci tangan. Selain itu, anggota bhabinkamtibmas maupun bhabinsa dapat dengan mudah memberikan edukasi dan imbauan kepada warga masyarakat Kota Madiun akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.