Wali Kota Madiun, Drs H Maidi Resmikan Kampung Tangguh Semeru di Kelurahan Winongo, Jumat(26/06/2020) (Foto:Istimewa)
Wali Kota Madiun, Drs H Maidi Resmikan Kampung Tangguh Semeru di Kelurahan Winongo, Jumat(26/06/2020) (Foto:Istimewa)

Keberadaan Kampung Tangguh di Kota Madiun selama Pandemi Covid-19 membawa Dampak Positif dalam memerangi penyebaran Virus Covid-19. Terbukti dengan ditetapkannya Kota Madiun sebagai zona hijau oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. 

Namun, tak hanya Kampung Tangguh saja tentunya yang berperang melawan covid-19 khususnya Kota Madiun, seluruh masyarakat, TNI, Polri, Team Medis pun memegang peranan penting dalam menghambat dan mencegah penyebaran virus Covid-19. 

Baca Juga : BPBD Lumajang Mulai Suplay Air Bersih Untuk 6 Kecamatan Krisis Air

Berbagai program, imbauan, protokol kesehatan pun telah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Beberapa program tangguh, salah satunya Kampung Tangguh Semeru merupakan program Polda Jawa Timur untuk mewujudkan agar warga di setiap Kampung atau desa dapat lebih disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari pandemi Covid-19.

Diketahui Per hari ini Jumat (26/06/2020) jumlah masyarakat Kota Madiun yang terkonfirmasi Positif tinggal satu, dari tujuh yang terkonfirmasi Positif Covid-19, sebelum nya hari Kamis (25/6/2020) kembali 2 lagi Pasien dinyatakan sembuh oleh Tim Gugus Cepat Penanganan Covid-19 Kota Madiun. Sehingga sisa satu pasien covid-19 yang masih terkonfirmasi positif. 

Kampung Tangguh Semeru, Kelurahan Winongo (Foto:@pemkotmadiun)

Siang ini Kapolres Kota Madiun AKBP R Bobby Aria Prakasa., Sik bersama Forkopimda kembali ikut menghadiri peresmian Kampung Tangguh di Kelurahan Winongo, Kabupaten Madiun yang dibuka langsung oleh Wali Kota Madiun Drs.H Maidi. Jumat 26/6/2020. 

Tepatnya di Bumi Indah Winongo, H Maidi meresmikan Kampung Tangguh Semeru tersebut. Peresmian tersebut diawali dengan pengecekan posko isolasi, posko toga budidaya jahe merah, hingga lumbung ketahanan pangan yang didirikan hasil swadaya masyarakat. "Bulan-bulan lalu tim gugus Covid-19 terus memberikan imbauan ke masyarakat terkait penanggulangan dan pencegahan korona. Sekarang lewat kampung tangguh, saatnya masyarakat mandiri melakukan penanggulangan," jelas Wali kota. 

AKBP Bobby pun turut menjelaskan, dalam peresmian Kampung Tangguh tersebut dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 dikota Madiun, agar nantinya Kota Madiun lekas Zero Covid-19.

Baca Juga : Polres Madiun Gencar Operasi Miras, 6 Liter Cairan Setan Diamankan di Satu Rumah Warga

Saat ini di Kota Pendekar sudah memiliki 17 Kampung Tangguh yang telah dibentuk beberapa waktu lalu, guna memerangi Covid-19.