Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Akhir Masa Jabatan, DPRD Kabupaten Blitar Segera Sahkan 4 Ranperda

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

19 - Jul - 2019, 14:11

Placeholder
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Heri Romadhon

Menjelang berakhirnya masa pengabdian DPRD Kabupaten Blitar periode 2014- 2019 pada bulan Agustus 2019 mendatang, DPRD Kabupaten Blitar siap menuntaskan 4 ranperda pada bulan ini yang saat ini sedang dibahas.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Heri Romadhon mengatakan ada empat ranperda yang akan disahkan menjadi perda akhir bulan ini. Hal itu silakukan sebagai akhir jabatan sebelum anggota DPRD Kabupaten Blitar periode 2014- 2019 berakhir.

“Sampai detik ini dewan melalui pansus sedang mengebut penyelesaian peraturan daerah atau lerda yang tuntas pada akhir bulan ini,” kata Heri.

Keempat perda tersebut diantaranya terkait Perubahan atas Perda Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pemerintahan Desa, kemudian tentang Badan Permusyawaratan Desa. Juga  Sistem Perencanaan, Penganggaran, dan Pengendalian Pembangunan Daerah, serta terakhir tentang Sistem Pengelolaan Air Minum Berbasis Masyarakat.

“Saat ini semua pansus yang melakukan pembahasan keempat perda usulan eksekutif tersebut sudah memasuki tahap finalisasi. Sehingga sesuai mekanisme, dalam waktu dekat bisa segera disahkan,” jelasnya.

Bahkan dikatakan Heri, selain membahas empat perda itu, dewan juga sedang membahas perda tentang Perubahan APBD 2019 dan RDTRK yang juga ditargetkan awal Agustus 2019 bisa disahkan juga.

“Cukup banyak PR yang harus dilakukan dewan. Selain ada pembahasan perda, juga bersamaan dengan pembahasan perubahan APBD 2019 yang masuk jadwal pembahasan,” ujarnya.

Namun demikian, pihaknya juga meminta kerja sama antara internal anggota DPRD Kabupaten Blitar serta eksekutif, dalam hal ini organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Blitar yang terkait dengan pembahasan ini.

“Tanpa ada kerja sama yang baik, tentunya akan sulit diselesaikan dengan baik dan sesuai dengan jadwal. Untuk itu, kami juga meminta kerja samanya dengan baik semua pihak termasuk Pemkab Blitar,” harapnya.


Topik

Politik blitar berita-blitar Masa-pengabdian-DPRD-Kabupaten-Blitar-periode-2014--2019 DPRD-Kabupaten-Blitar-siap-menuntaskan-4-ranperda Wakil-Ketua-DPRD-Kabupaten-Blitar-Heri-Romadhon



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy