Rapat Paripurna digelar di ruang rapat DPRD Kabupaten Blitar

Rapat Paripurna digelar di ruang rapat DPRD Kabupaten Blitar



DPRD Kabupaten Blitar menggelar sidang paripurna. Rapat paripurna ini digelar dalam rangka penyampaian bupati secara resmi tentang Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Blitar mengenai Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2018.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Sugianto mengatakan, usai sidang paripurna ini DPRD Kabupaten Blitar melalui badan anggaran (Banggar) akan segera melakukan pembahasan,  untuk segera  dijadikan Perda. Harapanya akan segera terbentuk perda untuk bahan evaluasi penganggaran tahun berikutnya.

"Setelah ini, enam fraksi di DPRD Kabupaten Blitar langsung melakukan rapat. Untuk selanjutnya disampaikan tanggapan atas penjelasan bupati dalam agenda rapat paripurna selanjutnya," ungkap Sugianto, Rabu (29/5/2019).

Mengingat Perda ini juga harus segera disahkan, pihaknya memastikan akan membahas  semaksimal mungkin. Rencananya, pada Jumat (31/05/2019) nanti, Bupati Blitar akan menjawab tanggapan fraksi. Baru kemudian Banggar akan mulai membahasanyas

"Usai agenda paripurna penyampaian bupati ini malamnya langsung diagendakan paripurna tanggapan fraksi. Kemudian dilanjutkan Jumat dengan agenda jawaban bupati atas tanggapan fraksi," pungkasnya.

Di akhir agenda paripurna dilakukan penyerahan dokumen Raperda pertanggung jawaban tahun anggaran 2018 dari Bupati Blitar kepada pimpinan dewan.(*)


End of content

No more pages to load