Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Usai Berseteru dengan Netizen, Robby Purba Akhirnya Minta Maaf Buntut Pemukulan Anjing Viral

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

10 - Jun - 2024, 12:25

Placeholder
Robby Purba meminta maaf usai viralnya satpam Mal Plaza Indonesia memukul anjing. (Foto: screenshot @robbypurba)

JATIMTIMES - Robby Purba akhirnya meminta maaf usai membuat gaduh atas viralnya kasus dugaan kekerasan terhadap seekor anjing pelacak di Plaza Indonesia pada akhir Mei 2024 lalu.

Permintaan maaf itu disampaikan Robby melalui video yang ia bagikan di akun Instagram pribadinya @robbypurba pada Minggu, (9/6/2024) malam. 

Baca Juga : Pesanan Buket Bunga Semakin Unik, Mulai Pecel hingga Durian 

 

Dalam video yang dibagikan, Robby mengatakan tidak pernah membayangkan video yang diunggah ulang olehnya bisa berdampak begitu besar.

"Aku memang tidak membayangkan efeknya menjadi sebesar ini setelah video tersebut viral," kata Robby dikutip Senin (10/6/2024). 

Ia mengatakan bahwa sebagai pecinta binatang, motivasi awal dia membagikan video itu karena rasa terkejut dan butuh mendapat penjelasan atas tindakan sekuriti tersebut.

"Syok, kaget, dan butuh penjelasan adalah motivasi awal me-repost video yang aku nonton di pagi itu," ucapnya.

"Kalaupun yang aku lakukan kemarin seperti tidak memanusiakan manusia, aku mohon maaf sekali, aku mohon maaf sekali," imbuhnya.

Karena itu, Robby meminta maaf pada pihak-pihak yang telah dirugikan atas tindakannya mengunggah ulang video yang viral tanpa melihat dari dua sisi.

"Memang harusnya sejak awal ketika menyaksikan video klarifikasi dari handler seharusnya hati aku bisa lebih terbuka untuk menerima alasan tanpa harus mencari pembenaran dan pembelaan," tutur Robby.

"Jadi, aku sungguh menyesal atas apa yang telah aku perbuat," lanjutnya.

Robby juga menyampaikan pesan secara khusus pada petugas sekuriti yang kabarnya telah diberhentikan dari pekerjaannya setelah viral video tersebut.

"Saya minta maaf pada semua pihak yang telah dirugikan atas aksi aku," ujar Robby.

"Kepada bapak, mungkin saya juga memang belum menikah, tapi saya tahu rasanya menjadi kepala keluarga, berat ya Pak ya, saya minta maaf banget," kata Robby Purba.

Baca Juga : Fakta Baru Polwan Bakar Suami di Mojokerto: Kronologi hingga Motif 

 

Menyesali tindakannya, Robby kemudian juga menawarkan bantuan pada bapak tersebut.

"Kalau butuh apa-apa, hati saya, tangan saya, pintu rumah saya terbuka buat bapak. Saya mohon maaf ya Pak," ucap Robby.

Sebagai informasi, Robby sebelumnya mengunggah ulang video seorang petugas sekuriti di salah satu mal Jakarta, yang memukul seekor anjing bernama Fay.

Setelah video itu viral, pihak mal mengumumkan memberhentikan sekuriti tersebut dan memutus kontrak dengan vendor tempat sekuriti itu bekerja.

Usai diberhentikan dan video pemukulan anjing itu viral, sang satpam pun juga terlihat melakukan klarifikasi terkait kasus ini. Dengan raut wajah yang sangat menyesal, ia mengungkapkan terpaksa memukul anjing tersebut lantaran telah melukai seekor kucing.

Dan terbaru, beredar sebuah rekaman CCTV yang menguatkan argumen petugas sekuriti itu tentang alasan memukul Fay.

Dalam video kamera pengawas, terlihat Fay menggigit seekor anak kucing, sehingga sekuriti itu mengambil tindakan untuk memukul agar Fay melepaskan anak kucing tersebut.

Bagaikan bumerang, netizen yang tadinya pro dengan pendapat Robby Purba akhirnya balik menyerang. Netizen sangat menyayangkan aksi presenter TV berusia 37 tahun tersebut, lantaran tidak berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Akhirnya, Robby Purba sempat dihujat netizen sebelum akhirnya meminta maaf. 


Topik

Peristiwa Anjing Pelacak mal plaza indonesia satpam plaza indonesia robby purba



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni