Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Surabaya

Isu Kaesang dan Hendy Maju Pilwali Surabaya, Ini Tanggapan Gibran Rakabuming

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Yunan Helmy

06 - Jun - 2024, 12:31

Placeholder
Gibran Rakabuming Raka saat silaturahmi di kediaman Khofifah Indar Parawansa.

JATIMTIMES - Isu majunya Kaesang Pangarep di ajang Pilwali Surabaya 2024 kian santer. Apalagi balihonya mulai bertebaran di tempat-tempat strategis jalan raya Kota Surabaya.

Kaesang dikabarkan bakal maju dengan Hendy Setiono  seorang pengusaha muda yang miliki ratusan outlet kebab kenamaan. Baliho keduanya berpasangan terlihat setidaknya di Jalan Raya Darmo dan Jalan Bung Tomo.

Baca Juga : FISIP Unisba Blitar Gelar Forum Kemisan, Angkat Tema Memetakan Masa Depan Demokrasi Indonesia

Sebagaimana diketahui Kaesang adalah putra bungsu dari Presiden RI Joko Widodo. Selain itu Kaesang  memiliki karir yang moncer di dunia politik dengan menduduki ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Isu majunya Kaesang  ini juga belakangan kian santer. Apalagi, belum ada  dukungan pihak keluarga Jokowi maupun Gibran Raka Buming Raka sebagai kakak tertua untuk maju di Pilgub DKI Jakarta.

Ditanya soal majunya Kaesang sebagai calon wali kota Surabaya ditanggapi Gibran dengan santai. "Kata siapa?" ujarnya balik bertanya kepada awak media ketika selesai silaturahmi di kediaman Khofifah Indar Parawansa, di Surabaya, Kamis (6/6).

Ditanya soal banyaknya baliho Kaesang di Surabaya, Gibran mengaku belum tahu banyak. "Tanya ke Kaesang ya? Tanya ke Kaesang langsung," imbuhnya.

Di DPRD Surabaya sendiri PSI memiliki jumlah lima kursi suara. Sehingga diperlukan lima kursi koalisi lagi untuk memenuhi syarat bisa mencalonkan pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota.

Baca Juga : Kepala Dispertangan Situbondo Angkat Bicara Terkait Pemberhentian Honorer BPP Kapongan

Sejauh ini pasangan yang sudah mendeklarasikan diri untuk maju adalah petahana Eri Cahyadi dan Armuji. Keduanya didukung oleh PDIP dan PKB sementara ini yang sudah hampir pasti memberikan surat rekom.

 


Topik

Politik Pilkada Surabaya Kaesang Pangarep Hendy Setiono Gibran Rakabuming Raka



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Yunan Helmy