Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

BPJS Ketenagakerjaan Kediri Gelar Sosialisasi untuk Pendidik PAUD di Kabupaten Kediri

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Nurlayla Ratri

03 - Jun - 2024, 11:42

Placeholder
Sosialisasi manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para pendidik dan tenaga kependidikan lembaga PAUD digelar BPJS Ketenagakerjaan Kediri

JATIMTIMES– BPJS Ketenagakerjaan Kediri melaksanakan kegiatan sosialisasi manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para pendidik dan tenaga kependidikan lembaga PAUD di Kabupaten Kediri. Acara ini berlangsung di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kediri pada Senin, 3 Juni 2024. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para kepala sekolah dari berbagai lembaga TK dan KB se-Kabupaten Kediri serta sejumlah pejabat dari Dinas Pendidikan setempat.

Baca Juga : Kritik Sulaisi untuk Bupati Sumenep Usai Pimpin Joget DJ: Merusak Moral!

Dalam acara tersebut, Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal, Abdul Kholiq, membuka acara dengan memberikan sambutan yang menekankan pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pendidik dan tenaga kependidikan. 

Ia menjelaskan bahwa seluruh lembaga TK dan KB di Kabupaten Kediri wajib terdaftar dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan sesuai dengan Surat Edaran yang telah dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan. Abdul Kholiq menegaskan pentingnya kepatuhan terhadap aturan tersebut guna memberikan perlindungan yang layak bagi tenaga pendidik.

“Kami berharap seluruh lembaga TK dan KB di Kabupaten Kediri dapat memahami pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan ini. Dengan terdaftarnya para pendidik dan tenaga kependidikan dalam program BPJS Ketenagakerjaan, mereka akan mendapatkan jaminan perlindungan yang lebih baik saat bekerja,” ujar Abdul Kholiq dalam sambutannya.

Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kediri, Imam Haryono Safii. Dalam kesempatan tersebut, Imam memberikan penjelasan mengenai berbagai manfaat yang bisa didapatkan oleh para pendidik dan tenaga kependidikan melalui program BPJS Ketenagakerjaan. Ia menyampaikan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan pemerintah setempat untuk memperluas cakupan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Kediri.

“Kami akan terus bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Kediri untuk memperluas cakupan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Saat ini, jumlah tenaga pendidik yang sudah terlindungi mencapai 986 lembaga TK dan KB di Kabupaten Kediri,” terang Imam Haryono Safii. 

Baca Juga : Tak Banyak yang Tahu, Beberapa Tanaman Hias ini Ternyata Bisa Dimakan dan Bermanfaat bagi Tubuh

Imam juga menambahkan bahwa program BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya memberikan perlindungan jaminan sosial saat terjadi kecelakaan kerja, tetapi juga memberikan manfaat lainnya seperti jaminan hari tua dan jaminan kematian. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para tenaga pendidik dalam menjalankan tugas mereka sehari-hari.

Kegiatan sosialisasi ini diisi dengan sesi tanya jawab yang interaktif, di mana para peserta dapat langsung mengajukan pertanyaan seputar program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada narasumber dari BPJS Ketenagakerjaan. Beberapa peserta menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif BPJS Ketenagakerjaan Kediri yang memberikan penjelasan secara langsung dan mendetail mengenai manfaat yang bisa mereka peroleh.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan semakin banyak lembaga TK dan KB di Kabupaten Kediri yang sadar akan pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, sehingga para pendidik dan tenaga kependidikan dapat bekerja dengan lebih tenang dan fokus dalam mendidik generasi penerus bangsa.


Topik

Peristiwa BPJS Ketenagakerjaan BPJAMSOSTEK Kediri



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Nurlayla Ratri