Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Pansel Terbentuk, Pj Wali Kota Malang Minta Penjaringan Direktur Perumda Tugu Tirta Profesional

Penulis : Riski Wijaya - Editor : A Yahya

31 - May - 2024, 18:23

Placeholder
Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat meminta agar pelaksanaan penjaringan hingga pelaksanaan seleksi Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Tugu Tirta Kota Malang dapat dilakukan secara profesional. 

Terlebih saat ini, Pansel Direksi Perumda Air Tugu Tirta juga telah terbentuk. Dan menurut Wahyu, 5 orang yang bertugas menjadi pansel dipastikan tenaga yang profesional dan ahli di bidangnya. "Ya paling tidak, dengan adanya Pansel yang profesional ini, kita bisa menjaring kandidat Direksi yang baik dan profesional sesuai dengan keinginan masyarakat," jelas Wahyu. 

Baca Juga : Peringatan Hari Jadi, Kota Surabaya Pecahkan Rekor MURI Pembentukan Pos Bantuan Hukum Terbanyak se-Indonesia

Kelima orang yang ditunjuk menjadi pansel tersebut adalah mantan Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof. M. Bisri yang bertindak sebagai ketua pansel. "Prof Bisri yang merupakan mantan rektor UB yang juga spesialis dari pengairan karena beliau juga Guru Besar Pengairan," imbuh Wahyu.

Kemudian untuk Sekretaris Pansel yakni Erik Setyo Santoso yang juga menjadi Sekda Kota Malang. Kemudian terdapat tiga anggota yakni Direktur BUMD Kemendagri, Direktur Perumda Tirta Kerta Raharja Tangerang dan akademisi dari UNISMA. 

"Jadi totalnya ada 5 (orang untuk Pansel Direksi Perumda Air Tugu Tirta Kota Malang)," kata Wahyu. 

Dengan pansel yang berlatar belakang tenaga profesional serta ahli di bidangnya tersebut, dirinya berharap nantinya muncul Direksi Perumda Tugu Tirta yang baik dan juga profesional. 

"Kami ingin perumda Tugu Tirta ini dikelola oleh seorang yang profesional yang baik dan pengalaman. Informasi soal seleksi bisa diakses di website Pemkot Malang dan website Perumda Tugu Tirta. Kemudian juga ada di PISDA Setda Kota Malang," pungkas Wahyu. 

Baca Juga : Arti Matahari Cincin, Fenomena Alam Langka yang Terjadi di Langit Pamekasan

Sebagai informasi, pendaftaran secara resmi akan dibuka pada 5 Juni mendatang. Pendaftaran akan berlangsung selama kurang lebih 5 hari sampai 10 Juni 2024. 

Proses seleksi akan terdiri dari beberapa tahapan, yaitu seleksi administrasi, uji kepatutan dan kelayakan, serta wawancara dengan Pj Wali Kota Malang. 

Diawali dengan seleksi administrasi dari 11 hingga 14 Juni 2024, dan pengumuman hasil seleksi administrasi pada 19 Juni 2024. Uji kepatutan dan kelayakan akan berlangsung dari 20 hingga 25 Juni 2024, wawancara dengan Pj Wali Kota pada 27 Juni 2024, dan pengumuman hasil akhir pada 28 Juni 2024.


Topik

Pemerintahan wahyu hidayat perumda air jasa yasa prof bisri



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

A Yahya