Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Pesan Wali Kota Blitar untuk 174 Jamaah Haji: Jaga Kesehatan dan Siapkan Obat-obatan

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Nurlayla Ratri

27 - May - 2024, 11:50

Placeholder
Wali Kota Blitar, Santoso.(Foto : Ist)

JATIMTIMES- Wali Kota Blitar,  Santoso menyampaikan sejumlah pesan penting kepada 174 calon jamaah haji (CJH) asal Kota Blitar yang saat ini sudah tiba di Tanah Suci. Santoso menekankan betapa pentingnya bagi para jamaah untuk menjaga kesehatan mereka selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci. 

Pesan ini disampaikan dengan harapan agar seluruh jamaah dapat menjalankan ibadah dengan lancar dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat. Santoso menekankan pentingnya menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci. 

Baca Juga : Apa yang Dibaca Saat Mencium Hajar Aswad?

Ia menyadari bahwa kondisi fisik yang prima sangat diperlukan untuk menjalankan rangkaian ibadah haji yang memerlukan energi dan ketahanan fisik yang kuat. 

"Menjaga kesehatan adalah kunci utama dalam menjalankan ibadah haji dengan lancar. Saya mengimbau kepada seluruh calon jamaah haji untuk memperhatikan asupan makanan dan istirahat yang cukup agar tetap bugar selama berada di Tanah Suci," ujar Santoso. 

Selain itu, Santoso juga mengingatkan para jamaah untuk mempersiapkan perlengkapan obat-obatan yang memadai. Ia menekankan bahwa perbedaan cuaca antara Tanah Suci dan Indonesia dapat mempengaruhi kondisi kesehatan jamaah. Sehingga, penting untuk membawa obat-obatan yang diperlukan. 

"Cuaca di Tanah Suci sangat berbeda dengan di Indonesia. Oleh karena itu, saya sarankan agar para jamaah membawa obat-obatan yang diperlukan untuk mengantisipasi berbagai kondisi kesehatan yang mungkin timbul," tambah Santoso.

Lebih lanjut, Wali Kota Blitar berharap seluruh jamaah haji asal Kota Blitar dapat menunaikan ibadah dengan khusyuk dan kembali ke Tanah Air dengan selamat serta menjadi haji yang mabrur. 

"Saya berdoa semoga 174 CJH Kota Blitar dapat menunaikan ibadah haji dengan baik, mendapatkan haji yang mabrur, dan kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat. Jaga kesehatan dengan baik dan ikuti semua prosedur yang telah ditetapkan," tutupnya.

Acara pelepasan ini juga diiringi dengan doa bersama yang dipimpin oleh tokoh agama setempat, mengiringi langkah para jamaah dengan harapan dan doa dari keluarga dan masyarakat Blitar. Semoga perjalanan spiritual ini membawa keberkahan dan kesuksesan bagi seluruh jamaah haji asal Kota Blitar.

Sementara itu, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Blitar, Baharudin, menyampaikan bahwa Kemenag Kota Blitar telah mencatat 174 CJH yang akan berangkat ke Tanah Suci. Dengan rincian 76 jamaah laki-laki dan 98 jamaah perempuan, seluruhnya telah dipersiapkan dengan matang.

Baca Juga : 36 ASN Kota Blitar Menunaikan Haji, Pemkot Jamin Pelayanan Publik Tetap Optimal

"Kemenag Kota Blitar mencatat kurang lebih 174 CJH Kota Blitar, dengan rincian 76 jamaah laki-laki dan 98 jamaah perempuan yang masuk dalam kloter 55," jelas Baharudin.

Baharudin menambahkan, seluruh CJH telah mengikuti berbagai persiapan seperti pemeriksaan kesehatan dan senam haji.

"Persiapan CJH Kota Blitar sudah matang. Seluruhnya telah mengikuti pemeriksaan kesehatan, senam haji, dan lainnya. Kami berharap keberangkatan haji nanti dapat diberikan kelancaran saat melaksanakan ibadah ke Tanah Suci dan kembali dalam kondisi sehat," tambahnya.

Sebagai informasi, Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd, secara resmi melepas 174 calon jamaah haji (CJH) asal Kota Blitar dalam sebuah acara yang digelar di Balai Kota Koesoema Wicitra pada Rabu, 22 Mei 2024. Ratusan jamaah ini tergabung dalam kloter 55 yang akan berangkat menuju Tanah Suci pada 24 Mei 2024. Pelepasan ini dihadiri oleh para jamaah haji serta keluarga mereka, menciptakan suasana haru dan kebanggaan.

Dengan acara pelepasan ini, para calon jamaah haji Kota Blitar siap menempuh perjalanan panjang menuju Tanah Suci. Perjalanan ini tidak hanya menjadi perjalanan fisik, tetapi juga perjalanan spiritual yang mendalam, membawa harapan dan doa dari Kota Blitar untuk Tanah Suci Mekah.


Topik

Pemerintahan Blitar jamaah haji Santoso



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Nurlayla Ratri